• Kamis, 28 Oktober 2021

6 cara Agar Kamu Disukai Dosen , Ini Tipsnya Biar Kamu Jadi Mahasiswa Idaman

- Minggu, 22 Agustus 2021 | 07:19 WIB
Kuliah offline  (Dimensi)
Kuliah offline (Dimensi)

NEWSmedia – Kalau Kita kuliah kadang kita tidak suka dengan dosen, mungkin karena dosen yang terlalu galak atau killer atau juga memang dosen yang nyebelin.

Tapi kadang kita juga tidak memahami sifat dan kemauan dosen kita, nah salah satu hal penting dalam dunia perkuliahan adalah memahami sikap dosen. Karena dengan kita mengatahui hal tersebut maka akan berdampak baik pada study kita. Apalagi kalau sampai menjadi mahasiswa yang disukai dosen menjadi nilai plus. Nah berikut beberapa karakter mahasiswa yang di sukai dosen


1. Disiplin dan Tepat Waktu
Mahasiswa yang selalu dateng kelas paling awal, gerak cepat (gercep) kalau diminta bantuan dan memiliki komunikasi yang baik dapat dipastikan dosen akan melirik. Terlambat merupakan bentuk ketidaksiplinan yang berakibat fatal ketika menjadi kebiasaan.

2. Aktif di Kelas dan Organisasi
Dosen suka banget sama mahasiswa yang bisa diajak diskusi, punya banyak ide, kreatif, dan juga punya potensi yang berkaitan dibidang akademik dan non akademik. Karena ketika kita memiliki sisi kritis yang unggul maka akan lebih seru suatu diskusi tersebut.

Baca Juga: Besok Ditutup, Cek Kuota Penerimaan Polri Khusus Bidan dan Perawat 2021 di Sini
3. Memberikan Atensi Penuh Saat Kuliah
Ketika kita fokus terhadap penjelasan dan menyimak dengan seksama di jamin dapat nilai bagus, karena itu suatu bentuk penghargaan terhadap presentasi/penjelasan dosen.


4. Attitude yang Baik dan Komunikasi yang Sopan
Mahasiswa idaman dosen banget kalau mahasiswanya sopan santun dan menjaga banget sikapnya ketika berhadapan dengan dosen dimanapun dan kapanpun itu. Karena tinggi adab itu keunggulan luar biasa.

Baca Juga: Fakta Ledakan di Mal Margo City Depok yang Baru Buka dan Terjadi 2 Hari Menjelang PPKM Berakhir
5. Bisa diajak Diskusi
kalau diskusi nya hebat bisa jadi nanti dipilih jadi asdos (Asisten Dosen) di mata kuliahnya.
Dosen butuh banget mahasiswa yang gini, supaya bisa membuat mahasiswa lainnya ikut aktif. Dan cara agar kita enak diskusi adalah dengan banyak – banyak membaca dan memiliki pengalaman.

Baca Juga: Ahok dan Deny Sumargo Datang ke Masjid Babah Alun, Jusuf Hamka: Mana Tau Pak Ahok dan Densu Memperoleh Hidayah
6. Menerima Kritik dari Dosen
Dosen juga seneng banget sama mahasiswa yang bisa menyikapi kritik dosen dengan cara yang baik dan tetap cool. Apalagi kalau perbedaan pendapatnya disampaikan pakai cara yang baik, tidak langsung memberhentikan atau menanggapi pendapat dosen dengan frontal.
Sebenarnya dari semua tipe mahasiswa yang di sukai dosen kita dapat melakukan seluruhnya. Karena sikap – sikap seperti itu patut di miliki oleh seorang pencari ilmu.***

 

Halaman:

Editor: Fatihin Rere

Sumber: instagram @dana_cita

Tags

Terkini

X