• Rabu, 1 Desember 2021

Mesin Pencari Kata Kunci Trending Topic Google dan Twitter, Penting Buat Penulis dan Juga Marketing Bisnis

- Minggu, 22 Agustus 2021 | 15:58 WIB
Promedia Tips (Instagram.com/@promediateknologi)
Promedia Tips (Instagram.com/@promediateknologi)

NEWSmedia – Membuat konten, baik itu dalam tulisan, gambar, audio, atau bahkan video harus memerhatikan topik-topik yang sedang hangat dibicarakan oleh publik atau masyarakat yang mengonsumsi media.

Memahami topi-topik hangat di publik sangat penting jika ingin konten yang dibuat mendapatkan banyak viewers.

Perkembangan teknologi saat ini memberikan dampak yang baik jika dapat dimanfaatkan dengan optimal. Di saat kita sedang mencari sebuah informasi mengenai suatu hal, kini mencarinya secara online.

Baca Juga: 5 Film Marvel yang Tayang 2021, dari Black Widow Hingga Spider Man: No Way Home

Hasil pencarian itulah yang akan menjadi topik hangat atau tren di media. Trending merupakan hal yang populer dibahas di media daring. Untuk mendapatkan artikel dengan membaca tinggi diperlukan topik yang sedang ramai diperbincangkan.

Kali ini NEWSmedia menyajikan informasi mengenai ‘alat’ yang bisa dipakai untuk mencari trending topic di Google dan juga Twitter.

1. Google Trends

Google Trends merupakan tool gratis dari google untuk melihat tren pencarian yag sedang ramai di google dalam bentuk grafik dan list topik yang sedang trending. Tools ini sangat berguna untuk mencari ide konten atau pun kata kunci yang sedang ramai diperbincangkan. Penggunaannya mudah serta yang pasti gratis.

Google Trends dapat diakses pada alamat: http://trends.google.com/trends/

2. Google Trends Visualize

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Sumber: Promedia Teknologi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X