• Rabu, 26 Januari 2022

Kamu Pernah Kena Insomnia? Ini 7 Cara Menghilangkan Insomnia Biar Nggak Datang Lagi

- Senin, 23 Agustus 2021 | 11:15 WIB
Ilustrasi Insomnia./Pixabay/
Ilustrasi Insomnia./Pixabay/

 

 

NEWSmedia - Buat kamu yang suka Insomnia atau sulit tidur di malam hari, sebaiknya lakukan hal ini agar kamu dapat mengatur pola tidur kamu menjadi teratur. Tapi kamu harus benar-benar niat untuk melakukan serangkaian tips agar kamu bisa tidur normal. Simak penjelasan dari dr. Gea berikut ini :


Tidur dan bangun di waktu yang sama setiap hari
Usahakan kamu membuat jadwal jam berapa kamu mulai tidur dan jam berapa kamu harus bangun. Lakukan hal tersebut setiap hari, agar otak kamu dapat merekam dengan baik.

Durasi tidur yang normal yaitu 7 sampai 9 jam setiap harinya. Usahakan tidur di jam 10 malam dan bangun di jam 6 pagi.

Baca Juga: Anda Kaum Rebahan? Ternyata 5 Penyakit Bisa Sembuh Dengan Rebahan


Buat suasana tidur jadi nyaman
Jika kamu suka tidur dalam keadaan terang, coba deh sesekali kamu tidur dalam keadaan gelap atau menggunakan lampu tidur, Jika ruangan dalam keadaan redup secara tidak langsung kamu akan mudah mengantuk.

Lalu kemudian atur suhu ruangan, pastikan kamar dalam kondisi nyaman agar tidur kamu berkualitas, kamu boleh menggunakan AC atau Kipas Angin. Hindari bermain gadget sebelum tidur. Dan kamu bisa tambahkan aromatheraphy di kamar kamu.

Baca Juga: Cara Mudah Nonton Siaran TV Digital Menggunakan Antena TV Biasa
Batasi waktu tidur siang
Jangan terlalu lama tidur siang, cukup 10-20 menit saja. Karena tidur siang dalam waktu yang lama dapat membuat kamu susah tidur di malam hari lho.

Baca Juga: Mau Daftar Beasiswa Internasional? 4 Negara Ini Berikan Kesempatan, Pendaftaran Masih Buka Sampai Oktober

Halaman:

Editor: Fatihin Rere

Sumber: YouTube

Tags

Terkini

X