• Kamis, 21 Oktober 2021

Daftar 50 Desa Wisata Terbaik Indonesia yang Masuk ADWI 2021, Cek Siapa Tahu ada Daerah Tempat Tinggal Kamu

- Senin, 23 Agustus 2021 | 19:05 WIB
Ilustrasi Desa Wisata. (Foto: kemenparekraf.go.id)
Ilustrasi Desa Wisata. (Foto: kemenparekraf.go.id)

NEWSmedia – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menobatkan 50 desa wisata terbaik di Indonesia. Puluhan desa tersebut selanjutnya akan dijadikan destinasi pariwisata berkelas dunia dan berdaya saing tinggi.

Dari total 70.000 desa di seluruh Indonesia, terdapat 1.831 desa wisata yang mengikuti Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 (ADWI 2021). Ribuan desa itu tersebar di 34 provinsi di Indonesia.

Sementara dari 1.831 desa yang mendaftar di ADWI 2021, telah terkurasi menjadi 300 desa, dan kemudian dikerucutkan menjadi 100 besar desa wisata, hingga terpilih menjadi 50 besar desa wisata terbaik.

Baca Juga: 3 Cara Mengambil Foto yang Bagus dengan Kamera HP, Auto Jadi Fotografer Handal

Sebanyak 50 desa wisata terbaik itu hasil kurasi para dewan kurator dan dewan juri. Berikut daftar desa berdasarkan provinsi:

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan apresiasi terhadap 50 desa wisata yang terpilih.

“Selamat saya ucapkan kepada 50 Desa Wisata Terbaik Desa Wisata Indonesia Bangkit, Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021. Jadikan pencapaian ini menjadi motivasi untuk terus tetap mengembangkan desa wisata yang berkualitas dan berkelanjutan untuk Indonesia Bangkit,’ kata Sandiaga Un0 dikutip NEWSmedia dari YouTube Kemenparekraf.

Baca Juga: Buat Kamu Yang suka Film Horror atau Film Seru, Nih Ada 5 Rekomendasi Film Serial di Netflix

Sandiaga Uno juga memberikan semangat bagi desa wisata yang belum lolos. “Kepada seluruh desa wisata yang belum lolos ADWI 2021, terus tingkatkan inovasi, adaptasi, dan kolaborasi desa wisata,” tuturnya.

Selanjutnya, dari 50 desa wisata tersebut akan diminta presentasikan keunggulan dari desa masing-masing sesuai dengan kategori penilaian.

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X