• Rabu, 19 Januari 2022

Kabar Gembira Buat Pecinta Sepak Bola! Kapolri Berikan Izin Penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 Indonesia

- Senin, 23 Agustus 2021 | 19:45 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigiti Prabowo kepada Menpora Zainuddin Amali menyampaikan izin penyelenggaran Liga Indonesia 2021 untuk digelar. (Foto: Kemenpora)
Kapolri Jenderal Listyo Sigiti Prabowo kepada Menpora Zainuddin Amali menyampaikan izin penyelenggaran Liga Indonesia 2021 untuk digelar. (Foto: Kemenpora)

NEWSmedia - Kabar gembira buat pecinta sepak bola tanah air. Kepolisian Republik Indonesia secara resmi memberikan izin penyelenggaraan Liga Indonesia 2021 (Liga 1 dan Liga 2).

Kepastian itu disampaikan dalam pertemuan antara Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Senin, 23 Agustus 2021.

Kapolri menyampaikan kepada Menpora terkait pemberian izin kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru selaku operator atau penyelenggara yang ditunjuk oleh PSSI untuk menjalankan Kompetisi Sepak Bola di Indonesia.

Baca Juga: Daftar 50 Desa Wisata Terbaik Indonesia yang Masuk ADWI 2021, Cek Siapa Tahu ada Daerah Tempat Tinggal Kamu

“Beberapa waktu lalu, berdasarkan hasil assessment laju pertumbuhan Covid 19, assessment situasi BOR (Bed Occupancy Rate), sehingga kemudian diberikan kelonggaran,” ucap Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam pertemuan itu.

“Berdasarkan hasil assessment Kemenkes salah satunya melonggarkan kegiatan olahraga dengan berbagai macam pembatasan. Hasil assessment dan evaluasi PPKM, kami sepakat untuk memberikan persetujuan izin dilaksanakan penyelenggaraan Liga 1 dan 2,” tambahnya.

Baca Juga: Kamu Pernah Kena Insomnia? Ini 7 Cara Menghilangkan Insomnia Biar Nggak Datang Lagi

Menurut Kapolri, liga sepak bola telah diizinkan untuk digelar lagi karena telah memenuhi syarat administrasi. Meski demikian, nantinya akan terus dievaluasi terkait pelaksanaan prokes di setiap pertandingan.

Seperti diketahui, bahwa Liga 1 sepak bola Indonesia ditunda terkait kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat selama Pandemi Covid 19.

Baca Juga: Profil, Instagram dan Agama Dr Gunawan, Dokter yang Merawat Deddy Corbuzier Melewati Badai Sitokin

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X