• Minggu, 7 Agustus 2022

9 Cara Diet untuk Remaja Tanpa Olahraga, Hindari Makanan Kemasan

- Selasa, 24 Agustus 2021 | 19:00 WIB
9 cara diet untuk remaja tanpa olahraga (Pixabay/ happyveganfit)
9 cara diet untuk remaja tanpa olahraga (Pixabay/ happyveganfit)

2. Mengurangi minuman manis
Salah satu cara untuk menurunkan berat badan adalah dengan mengurangi minuman manis seperti soda, boba, teh manis, minuman buah dengan gula tambahan dan masih banyak lagi.

Baca Juga: 5 Penyebab Keguguran yang Paling Sering Terjadi, Berikut Hal-hal yang Harus Dihindari

3. Sering melakukan aktivitas fisik
Selain dapat menurunkan berat badan, kegiatan fisik dalam keseharian dapat meningkatkan masa otot pada remaja dan dapat membakar kalori dengan lebih efesien.

4. Penuhi tubuh dengan makanan bergizi
Remaja masih dalam masa pertumbuhan dan memiliki kebutuhan nutrisi tertentu seperti fosfor dan kalsium dalam jumlah yang lebih tinggi.

Baca Juga: Berapa Jenis Vaksin Covid-19 yang Digunakan di Indonesia? Berikut Daftar dan Penjelasannya

5. Hindari makanan diet kemasan
Remaja lebih baik menghindari makanan kemasan atau minuman diet frendly yang faktanya, makanan dan minuman tersebut masih mengandung pemanis buatan, lemak tidak sehat, dan bahan lainnya yang tidak baik untuk kesehatan

6. Tetap selalu terhidrasi
Dengan minum air putih yang cukup dapat membantu mempertahankan berat badan yang sehat

7. Mengurangi stres
Mengalami stres sesekali dalam hidup merupakan hal yang wajar, tetapi perlu diketahui ketika mengalami stres dapat menyebabkan perubahan hormonal, seperti peningkatan kadar hormonal kortisol dapat meningkatkan rasa lapar dan meningkatkan berat badan.

Baca Juga: Bima Aryo Buka Terapi Kretek Abal-abal, Begini Ceritanya Hingga Menjadi Viral

8. Kurangi mengonsumsi makanan olahan
Sebagian besar makanan olahan mengandung kalori tinggi namun rendah nutrisi penting.

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Sumber: YouTube

Tags

Artikel Terkait

Terkini