• Rabu, 8 Desember 2021

Muhammad Kace: Seharusnya Polisi dan TNI Melindungi Saya

- Rabu, 25 Agustus 2021 | 15:59 WIB
Tangkapan layar YouTube Muhamad Kece (NEWSmedia)
Tangkapan layar YouTube Muhamad Kece (NEWSmedia)

NEWSmedia - Muhammad Kace membuat pernyataan yang kontroversial di akun YouTube miliknya yang berisi tentang penistaan agama Islam dan Nabi Muhammad. Polisi mengabarkan telah menangkap Muhammad Kace di Bali, Rabu, 25 Agustus 2021.

“Sudah ditangkap, di Bali,” kata Kabareskrim Komjen Agus Andrianto, dikutip NEWSmedia dari PMJ News, Rabu, 25 Agustus 2021.

Muhammad Kace juga langsung ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan penistaan agama melalui konten YouTube.

Baca Juga: Muhamad Kece Ditangkap di Bali, Dibawa ke Bareskrim Polri dan Langsung Ditetapkan Tersangka

Salah satu pernyataan Muhammad Kace yang viral dan sempat dikecam MUI yaitu karena membaca surat Jin ayat 19 yang artinya ‘Dan sesungguhnya ketika hamba Allah (Muhammad) berdiri menyembah-Nya (melaksanakan salat), mereka (jin-jin) itu berdesakan mengerumuninya.’

Kemudian Muhammad Kace kembali membuat video pernyataan melawan balik atas kecaman MUI, dengan judul video Muhammad Kace Dikecam MUI.

“Muhammad itu dekat dengan jin-jin, masa ayat ini tidak boleh disiarkan di publik. Katanya Al-Quran dibuat untuk semua orang, kenapa ditampilkan disiarkan Muhammad dekat dengan jin tidak terima?” ujar Muhammad Kace menanggapi kecaman MUI.

Baca Juga: Profil, Agama dan Identitas Muhammad Kece, Youtuber Ditangkap Polisi Karena Penistaan Agama Islam

“Lalu yang saya pertanyakan di mana ayat yang menyebutkan bahwa Muhammad dekat dengan Allah, ngga bisa jawab malah lapor polisi. Emangnya saya ngga bayar pajak apa, jadi polisi itu bisa diperalat,” ucapnya.

“Saya bayar pajak juga loh ke Negara untuk aparat Polisi Negara, untuk membayar Polisi, TNI. Seharusnya Polisi dan TNI melindungi saya ini, masa menyampaikan kebenaran saya dikecam-kecam? Seperti penjajah saja saya ini,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X