• Selasa, 30 November 2021

Sosok Iptu M Hafizh Anggota Polda Banten yang Dapat Beasiswa Studi di University of York United Kingdom

- Kamis, 26 Agustus 2021 | 10:28 WIB
Iptu Muhammad Hafizh, Pama Polda Banten yang mendapat beasiswa LPDP di University of York United Kingdom. (Dok. Bidhumas Polda Banten)
Iptu Muhammad Hafizh, Pama Polda Banten yang mendapat beasiswa LPDP di University of York United Kingdom. (Dok. Bidhumas Polda Banten)

NEWSmedia - Muhammad Hafizh, S.T lahir di Medan 15 Desember 1990 adalah seorang Perwira Pertama (Pama) Polda Banten berpangkat Iptu yang bertugas di Bagpsi Ro SDM dengan jabatan Psikolog Kepolisian Pertama Tk. II.

Muhammad Hafizh adalah anggota Polri yang berhasil membanggakan institusi karena capaian prestasinya. Ia berhasil meraih beasiswa studi ke University of York, United Kingdom.

Beasiswa yang didapat Iptu Muhammad Hafizh merupakan beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) dari institusi Polri dengan fakultas yang dituju adalah Program Studi MA (Master of Arts) Global Crime and Justice.

Baca Juga: Penyanyi Legendaris Elly Kasim Tutup Usia! Salah Satu Lagu Terkenalnya Ayam dan Lapeh, Masih Ingat?

Capaian Muhammad Hafizh tersebut bukanlah sesuatu yang mudah dan tanpa perjuangan. Tiga kali kegagalannya mengikuti seleksi IELTS sebagai syarat kemampuan berbahasa Inggris untuk memperoleh beasiswa, tak sedikitpun menyurutkan semangatnya.

Dengan gigih dan penuh keyakinan Iptu M. Hafizh terus melangkah maju. Baru kemudian pada tes ke-empat akhirnya ia berhasil lolos dan mendapatkan apa yang dicita-citakannya.

“Tidak sedikit memang pengorbanan yang telah menghantarkan saya kepada kesuksesan ini. Bagaimana sibuknya saat harus mengatur dan mempersiapkan segala sesuatu sedemikian rupa agar bisa mengikuti rangkaian seleksi di tengah-tengah padatnya kegiatan dinas. Namun semua itu mampu saya lewati sampai pada akhirnya terpilih sebagai salah satu penerima beasiswa LPDP dari institusi Polri dengan fakultas yang dituju adalah Program Studi MA (Master of Arts) Global Crime and Justice di University of York, United Kingdom,” ujar Iptu M Hafizh.

Baca Juga: Daftar Hari Besar Nasional dan Internasional September 2021: Dari Hari Polwan, Hingga Peringatan G30S/PKI

Tentu bukan tanpa alasan mengapa Iptu M. Hafizh memilih jurusan tersebut. Melalui program S2 luar negeri yang diberikan LPDP dan Polri ini, ia berharap mampu  berperan mewujudkan SDM polri yang PRESISI di Polda Banten sesuai Program Prioritas Kapolri.

Lebih lanjut ia mengatakan saat menjalani perkuliahan nanti mahasiswa tidak hanya belajar di kampus, namun juga harus memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mendapatkan Three Plus Benefit dari polisi luar negeri sesuai tujuan studi yang diamanahkan Kalemdiklat Polri, yakni: 

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X