• Kamis, 28 Oktober 2021

9 Perpustakaan Online untuk Mencari Sumber Ilmiah, Referensi Buat yang Lagi Bikin Skripsi dan Tesis

- Kamis, 26 Agustus 2021 | 14:36 WIB
Foto ilustrasi.
Foto ilustrasi.

NEWSmedia - Di masa pandemi Covid 19, semua sektor pendidikan termasuk perpustakaan ditutup dan beberapa beralih ke platform digital yang diakses secara online.

Tutupnya operasional perpustakaan membuat para pelajar atau mahasiswa kesulian mencari referensi untuk tugas atau karya ilmiah.

Terlebih bagi mereka yang tidak mengetahui sumber-sumber referensi untuk tugas atau karya ilmiah yang bisa didapatkan berbasis online.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 19 Dibuka, Perhatikan Hal-hal Ini Agar Pendaftaran Diterima

Berikut ini NEWSmedia referensikan beberapa situs perpustakaan online gratis dan terpercaya untuk mencari bahan untuk tugas atau karya ilmiah:

1. Google Scholar (Google Cendekia)

Google cendekia adalah sebuah layanan yang dimiliki Google dan memungkinkan kamu untuk melakukan pencarian khusus materi-materi pelajaran berupa teks dalam berbagai format publikasi. Misalnya jurnal atau artikel.

Google Scholar juga menyediakan layanan bagi para penulis agar memiliki akun Google Scholar dan memasukan karya, baik jurnal maupun artikel ke dalamnya.

2. Lipi.go.id

Lipi.go.id merupakan situs online milik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) yang dikoordinasikan melalui Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenrisetdikti) dengan fokus di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X