• Kamis, 21 Oktober 2021

Intip Harta Kekayaan Ganjar Pranowo Yang Digadang-bakal Bakal Nyalon Presiden RI  

- Kamis, 26 Agustus 2021 | 16:38 WIB
Ganjar Pranowo (Foto: Instagram @ganjarpranowo)
Ganjar Pranowo (Foto: Instagram @ganjarpranowo)

 

NEWSmedia – Perbincangan politik mengenai pemilihan presiden tahun 2024 mendatang kian hangat. Salah satu nama yang digadang-gadang sebagai kandidat calon persiden RI adalah Ganjar Pranowo. Politisi moncong putih itu berhasil menyedot perhatian publik. Gubernur Garis Lucu, begitulah julukan yang pernah disandang pria kelahiran Karang Anyar 28 Oktober 1968 tersebut.

Penelusuran NEWSmedia yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber, masa muda Ganjar Pranowo banyak dihabiskan di Kota Yogyakarta. Selepas menyelesaikan pendidikan di SMA BOPKRI 1 Yogyakarta Ganjar melanjutkan di Universitas Gajah Mada (UGM), memilih jurusan Fakultas Hukum.

Berstatus S1 hukum Ganjar Pranowo memulai karirnya dengan mendirikan kantor advokat sekaligus dipercaya sebagai konsultan SDM di PT. Prastawana Karya Samitra. Sebagai seorang advokat, Ganjar juga aktif dalam berbagai organisasi. Tahun 2003, adalah awal karirnya di dunia politik. Ganjar Pranowo pun berhasil menjadi kader di PDIP.

Baca Juga: Bahagianya Nindy Dapat Hadiah Laptop, Demi Anak Sang Ayah Bongkar Celengan Hasil Ngojek Online  

Syahdan, keberuntungan memihaknya. Lantaran ia terpilih menjadi Anggota DPR RI periode 2009-2014 dari Partai PDI Perjuangan. Di Senayan Ganjar menduduki jabatan di Komisi II di Bidang Hukum. Namanya mulai popular, karena menjadi salah satu panitia hak angket kasus Bank Century.

Akan tetapi setahun sebelum masa jabatan nya sebagai anggota dewan, Magister dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Indonesia ini kemudian maju mencalonkan diri dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah bersama Heru Sujatmoko sebagai wakilnya. Ganjar mantap diusung PDIP di tahun 2013 tersebut. Ganjar berhasil meraih sukses, dan ditetapkan sebagai kepala daerah di Jawa Tengah hingga saat ini.

Saat ini, namanya kembali riuh digadang-gadang sebagai salah satu kandidat dari partai berlambang Banteng moncong putih. Berapa banyak total harta kekayaanya saat ini.

Baca Juga: 9 Perpustakaan Online untuk Mencari Sumber Ilmiah, Referensi Buat yang Lagi Bikin Skripsi dan Tesis 

Dalam laporan LHKPN per 26 Maret 2021 periodik 2020, total kekayaannya saat ini mencapai Rp10 miliar lebih. Rinciannya meliputi, beberapa koleksi kendaraan, baik roda 4 maupun roda 2. Antara lain mobil Nissan Teana Minibus 2013 dengan harga jual Rp 210 Juta. Selanjutnya ada Mitsubishi Pajero Sport 2018 dengan harga kisaran Rp550 Juta. Kemudian ada mobil Toyota Crown Tahun 2008 dengan harga taksiran Rp200 juta.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X