• Kamis, 21 Oktober 2021

Gunturan Hills, Wisata Camping Ground Baru di Kota Cilegon yang Wajib Anda Ketahui

- Sabtu, 28 Agustus 2021 | 09:00 WIB
Gunturan Hills, Kawasan Wisata Camping Ground di Kota Cilegon
Gunturan Hills, Kawasan Wisata Camping Ground di Kota Cilegon

 

NEWSmedia - Bagi Anda yang berada di wiayah Cilegon dan sekitarnya dan ingin menghabiskan akhir pekan dengan sesuatu yang berbeda dan tidak membosankan? Cilegon mempunyai tempat wisata baru yang cocok untuk kalian.

Kawasan wisata ini berada di kelurahan gerem yang bernama Gunturan Hills Camping Ground. Desitasi wisata ini juga sudah diresmikan oleh walikota Cilegon, Helldy Agustian pada Sabtu, 21 gustus 2021. Informasi itu diunggah di Instagram @helldy.agustian maupun Instagram pengelola dengan akun @campingGroundCipede_clgn.

Penelusuran NEWSmedia, Gunturan Hills menyediakan Camping Ground atau tempat berkemah di kawasan dataran tinggi Kota Cilegon. Wisata yang menyajikan karakteristik alam yang mempesona, pemandangan puncak yang menyejukan mata serta udara yang sejuk.

Baca Juga: Sapto Yogo Purnomo Tambah Perolehan Medali Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020

Walaupun fasilitas nya belum lengkap dan masih dalam tahap proses, Gunturan Hills menawarkan kegiatan berkemah di alam terbuka dalam suasana tingginya puncak dan hijaunya pepohonan. Hal ini menjadikan tempat camping ground ini begitu mengesankan.

Berkemah adalah Salah satu cara yang menyenangkan untuk bercengkerama dengan alam. Selain membuat badan dan pikiran kembali jernih, berkemah juga diyakini mampu menguatkan pertemanan maupun kekeluargaan jika dilakukan beramai-ramai. Perjalanan menuju wisata tersebut hanya menempuh waktu 60 menit dari alun-alun Kota Cilegon.

Kawasan wisata ini juga cocok bagi yang hanya ingin berkunjung menikmati alam, karena jaraknya tidak terlalu jauh dari pusat kota. Kita bisa ke lokasi melalui Kelurahan Gerem. Tak jauh dari kantor kelurahan, terdapat papan nama penanda Gunturan Hills.

Baca Juga: MU Singkirkan Real Madrid dan City, Berhasil Gaet Ronaldo Balik Kandang

Untuk kesana tak akan sulit, walaupun saat ini jalannya agak sempit dan tidak ada tempat untuk parkir kendaraan. Salah satu fasilitas yang kemungkinan akan menjadi kendala para wisatawan. Namun jangan salah, keramahan warga setempat dalam menyambut wistawan akan menjadi hal yang menyenangkan.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X