• Kamis, 28 Oktober 2021

Carolina Wulandari, Bongkar Rahasia Bisa Hafal Al Quran Hanya Dalam Waktu 15 Bulan di Usia yang Tak Lagi Muda

- Minggu, 29 Agustus 2021 | 21:33 WIB
Carolina Wulandari, penghafal Alquran (Foto: Ist)
Carolina Wulandari, penghafal Alquran (Foto: Ist)

NEWSmedia – Tidak ada kata terlambat untuk sebuah kebaikan. Istilah itu cocok disematkan kepada gadis ayu bernama Carolina Wulandari. Ia berhasil hafal Al Quran 30 juz pada usia 23 tahun.

Menariknya ia baru memulai menjadi seorang penghafal Al Quran atau hafidzah setelah meraih titel sarjana.

Gadis kelahiran Jakarta, 7 Januari 1996 itu pun nyaris tak percaya, ternyata Al Quran bisa dihafal di usia dewasa.

Baca Juga: Hasil dan Klasemen MPL ID Season 8 W3D3: AE Masih Kokoh di Puncak, Onic Salip Evos Legends

“Awal masuk Pesantren Irhamna Bil Quran, sebenarnya saya malu. Pendaftar lain mah lulusan SMP, SD, bahkan ada yang baru mau masuk SD, saya mah sudah sarjana baru mau menghafal Al Quran,” kenang Carolina Wulandari.

Akan tetapi, karena cita-citanya ingin hafal Al Quran sangat besar, rasa malu itu pu n ia abaikan. Bahkan, ia tinggalkan pekerjaan yang sudah ada dalam genggaman. Ada hal dilematis juga yang mengganjal, sebagai sarjana. Pasalnya disisi lain  ia juga sangat ingin membantu orang tua di bidang ekonomi.

Baca Juga: Link Nonton Live Streaming Bhayangkara FC Vs Persiraja BRI Liga 1 2021, Malam Ini Pukul 19.00 WIB

Akhirnya mantap dengan niatnya, ia pun memilih tinggal di Pesantren Irhamna Bil Quran, Mandalawangi, Pandeglang. Warga Jl. Manunggal V Perigi Baru Pondok Aren Tangerang Selatan, Provinsi Banten ini berharap bisa lebih konsentrasi menghafal Al Quran.

Dengan metode khusus menghafal seperti yang diajarkan di pesantren tersebut, cita-cita itu akhirnya terwujud dalam waktu yang tergolong cepat. Walau usianya yang tak lagi muda.

“Alhamdulillah, setelah melalui perjuangan dan kelelahan yang sangat, akhirnya saya bisa hafal Al Quran 30 juz dalam tempo 15 bulan. Alhamdulillah, saya juga sudah tasmi’ 20 juz,” kata Carolina Wulandari semringah.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X