• Kamis, 28 Oktober 2021

8 Bulan Hafal Al Quran 30 Juz, Sahila Maharani Menjalaninya Bagaikan Berwisata dalam Keindahan

- Senin, 30 Agustus 2021 | 09:00 WIB
Sahila Maharani (Foto: Ist)
Sahila Maharani (Foto: Ist)

NEWSmedia - Sahila Maharani (18) tidak hanya memiliki wajah yang enak dipandang mata. Namun ia juga memiliki otak yang encer.  Bagaimana tidak, dalam 8 bulan sudah hafal Al Quran 30 juz. Amazing!!!

Bagi santri kelahiran Tangerang, 14 Februari 2003, menghafal Al Quran adalah wisata ruhani. Sebab itu, ia selalu menjalani menghafal Alquran bukan sebagai kewajiban, tapi perjalanan menuju keindahan.

Putri seorang karyawan swasta bernama Ahmad Suhadi dan Masitoh (ibu rumah tangga) tak pernah mengeluhkan soal menghafal. Meski pun hal itu sempat dirasakannya. Ia menganggap itu rintangan yang menghalanginya.

Baca Juga: Profil, Instagram dan Agama Jesselyn Lauwreen, Sang Juara 1 Master Chef Indonesia Season 8

“Santri di Pesantren Irhamna Bil Quran itu kan banyak. Jadi kalau mau setoran hafalan, harus antre. Karena tidak mau menunggu setoran lama-lama, saya lebih baik memilih setoran pada malam hari. Misalnya, jam tiga pagi seusai solat malam,” kata santriwati asal Jayanti, Kabupaten Tangerang ini.

Karena kepintarannnya menyetor hafalan, ia hanya membutuhan waktu 8 bulan untuk menamatkan setoran hafalan 30 juz. Selain itu, ia juga telah tasmi’ sebanyak 4 juz.

Meski mampu hafal dengan relatif sangat cepat, namun Sahila mengaku selama menghafal banyak menemui rintangan. Misalnya, sering bertemu dengan ayat yang sulit dihafal. Jika sudah demikian, ia lebih memilih meletakkan terlebih dahulu mushaf di tangan.

Baca Juga: Hasil dan Klasemen MPL ID Season 8 W3D3: AE Masih Kokoh di Puncak, Onic Salip Evos Legends

“Jangan dikira gak ada hambatan. Setiap penghafal Al Quran pasti menemukan hambatan itu. Misalnya, hafalan hilang atau tiba-tiba sulit memasukkan ayat ke otak,” katanya.

Jika sudah demikian, kata Sahila, para penghafal akan memasrahkan diri ke Allah, dan tidak memaksakan menghafal pada saat itu. “Sering juga digoda dengan sakit fisik,” katanya.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X