• Kamis, 28 Oktober 2021

Mengenal Wildan Rafi Maali, Anak Tukang Ojek Online Ini Bisa Hafal Al Quran dalam Waktu Sangat Singkat  

- Senin, 30 Agustus 2021 | 15:54 WIB
Wildan Rafi Maali. (Foto: Istimewa)
Wildan Rafi Maali. (Foto: Istimewa)

NEWSmedia – Salut kepada Wildan Rafi Maali. Hanya dalam waktu lima bulan sudah bisa menghafal Al Quran 30 juz. Terbentur dari sisi ekonomi, tak membuatnya patah arang. Kini dia bisa membanggakan ayahnya yang hanya tukang ojek online.

Hafal Al Quran memang pilihan. Hanya orang tertentu yang bisa menghafal Al Quran. Mereka adalah makhluk pilihan. Siapa saja yang dipilih Allah, dia akan hafal Al Quran. Bahkan dalam waktu yang sangat singkat.

Salah satu makhluk pilihan itu adalah Wildan Rafi Maali, asal Jakarta Utara. Menyadari keberadaan dirinya bukan anak pejabat, juga bukan anak orang berada secara ekonomi, membuat Wildan Rafi Ma’ali termotivasi untuk berprestasi, walau hanya terlahir dari seorang bapak yang biasa-biasa saja. 

Baca Juga: Pimpinan KPK Terbukti Melanggar Etik Hanya Dihukum Potong Gaji, Febry Diansyah: Menyedihkan...

Jauh-jauh dari Jakarta dan menjadi santri di Pesanten Irhamna Bil Quran, Mandalawangi, Pandeglang, membayar letih dan kerja keras seorang ayah. Ayahnya berpofesi sebagai tukang ojek online (ojol), sementara ibunya berprofesi ibu rumah tangga.

Pada saat sama, ia juga sangat termotivasi ingin menjadi contoh teladan bagi saudara-saudara kandungnya. Berawal dari tekad tersebut, Wildan sangat ingin hafal Al Quran.

Putra pasangan Asep Rahmat dan Siti Rohani sering mengutarakan keinginan itu kepada ayahnya. Tetapi sang ayah ragu menuruti cita-cita anaknya. Buka karena tak ingin punya anak hafal Al Quran, melainkan keadaan ekonomi keluarga selalu membebani pikirannya.

Baca Juga: Bupati dan Anggota DPR yang Ditangkap KPK di Probolinggo Ternyata Pasutri yang Berkuasa 4 Periode

Melihat kedua orangtuanya tak terlalu bersemangat, Wildan makin mantap dengan cita-citanya. Semangat pantang menyerah ia buktikan hanya dalam waktu singkat bisa menghafap kalam Illahi.

“Orangtua saya mencari-cari info tentang pesantren yang konsentrasi pada hafalan Al Quran. Alhamdulillah, bertemulah nama Pesantren Irhamna Bil Quran di Pandegang,” kenang Wildan.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X