• Kamis, 28 Oktober 2021

Rahasia di balik Prestasi Wildan Rafi Maali, Anak Tukang Ojek Penghafal Al Quran dalam Waktu Singkat  

- Senin, 30 Agustus 2021 | 17:00 WIB
Ilustrasi belajar membaca Alquran. (Foto: Repro https://www.rumahtahfidzrahmatplg.com)
Ilustrasi belajar membaca Alquran. (Foto: Repro https://www.rumahtahfidzrahmatplg.com)

 

NEWSmedia – Berprestasi menjadi seorang penghafal Al Quran bukanlah hal mudah. Terlebih kurang mendapat dukungan fasiltas dan finansial. Tapi Wildan Rafi Maali bisa membuktikannya.

Terlahir dari keluarga yang sederhana, pemuda kelahiran Jakarta, 12 Agustus 2005 silam ini berhasil membanggakan sang ayah Asep Rahmat, Tukang Ojek Online dan ibundanya Siti Rohani, yang hanya ibu rumah tangga biasa.

Berhasil menghafal kalam illahi sebanyak 30 juz hanya dalam waktu lima bulan, membuatnya semakin banyak bersyukur. Bahkan Wildan Rafi Maali tak sungkan berbagi rahasia menghafal Al Quran dalam waktu singkat.

Baca Juga: Sekolah Tatap Muka di Banten akan Dimulai Awal September, Dengan Syarat!

Selama menjadi santri di Pesantren Irhamna Bil Quran, Mandalawangi, Pandeglang, Banten , Wildan mengaku hanya konsentrasi ke hafalan Al Quran. 

Ia tak tertarik dengan bacaan lain, selain Alquran. Baginya, Al Quran adalah segalanya. Tempat curhat, tempat mengadu dan sebagainya. Intinya, selama di Pesantren Irhamna Bil Quran, sahabat karib Wildan adalah Al Quran.

“Mungkin karena ga ngopenin bacaan lain, jadi saya tergolong cepet ngafalnya. Alhamdulillah, dalam lima bulan saya hafal Al Quran. Segala puji bagi Allah,” katanya.

Baca Juga: 12 Permainan Tradisional Yang Nyaris Punah Akibat Perkembangan Teknologi Gawai

Cara Wildan menghafal Al Quran, yakni dibaca satu halaman berulang-ulang, minimal 3 x. Setelah itu, mulai dihafal baris per baris. Ia tak akan berhenti menghafal, jika belum betul-betul dikuasai.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X