• Kamis, 21 Oktober 2021

Singgung Pimpinan Terdahulu, Fahri Hamzah: Oposisi Pencitraan yang Selalu Berakhir dengan Kompromi

- Senin, 30 Agustus 2021 | 17:38 WIB
Fahri Hamzah. (Foto: Repro Twitter @fahrihamzah)
Fahri Hamzah. (Foto: Repro Twitter @fahrihamzah)

NEWSmedia – Lama tak terdengar suara nyaringnya, Fahri Hamzah tiba-tiba muncul ke permukaan mencuitkan #OposisiPlangaPlongo. Entah siapa yang dimaksud politisi yang terkenal getol mengkritik pemerintah saat duduk di Senayan ini.

Dari sejumlah cuitan terbarunya ia menyinggung perselisihan dengan pimpinan terdahulunya. Ternyata kegetolannya mengkritik pemerintah sejak era Presiden Soesilo Baambang Yudhoyono (SBY)hingga era Presiden Jokowi. 

“Zaman pak @SBYudhoyono  partaiku masuk kabinet, aku tetap ribut karena mandatku dari rakyat untuk bicara. Pimpinanku maklum, tapi zaman pak @jokowi  partaiku oposisi katanya, aku tambah ribut dong, wah pimpinanku gelisah. Inilah awal sengketaku,” tweet Fahri seraya menyertakan #OposisiPlangaPlongo.

Baca Juga: Rahasia Dibalik Prestasi Wildan Rafi Maali, Anak Tukang Ojek Penghafal Alquran dalam Waktu Singkat  

Sikap kritisnya seolah serba salah, terlepas partainya masuk dalam kabinet atau pun menjadi oposisi. Bahkan dirinya mengungkap, jika kena tegur jika mengkritik pemerintah. Bukan hanya itu, sebagai partai oposisi, idealnya tidak hanya diam menyakiskan sesuatu yang harus dikritik.

“Tolonglah omongan agak dijaga, pimpinan ini kan pernah jadi bagian pemerintah, pasti ada salahnya, kalau ada apa2 kan partai juga kena”, kata bos ku dulu. Grinning face with smiling eyesGrinning face with smiling eyes kataku, “kenapa kalian yg bermasalah aku harus diam mengatakan kebenaran sebagai wakil rakyat?” cuit Fahari Hamzah lagi dari akun @Fahrihamzah

“Jadi oposisi, punya imunitas, tanpa keberanian berbeda secara subtantif dan tanpa keberanian menggunakan hak2 yg melekat, hanyalah omong kosong. Oposisi pencitraan seperti ini gak ada gunanya. Karena ujungnya selalu kompromi. Kita Rakyat ditinggal sendiri,” cuitan Fahri lainnya.  

Baca Juga: Wisata Cikala: Wisata Air Terjun Di Kabupaten Serang Yang Belum Banyak diketahui Orang

Dalam cuitannya, pendiri Partai Gelora ini menuangkan sejumlah pertanyaan yang berisi sindiran. Bisa jadi ini ditujukan kepada para politisi partai tertentu yang sekarang berada di jalur oposisi.   

“Trus kita yang belum dapat mandat rakyat ini dipersalahkan karena gak oposisi, lah caranya gimana?. Pertama caranya gimana, kedua akibatnya siapa yg tanggung sementara kalian yang digaji besar2 dengan kekebalan kok adem ayem? Mana suara kalian? Mana gebrakan yang menggetarkan?” tweet Fahri Hamzah lagi di media sosial Tewtter melalui akun @Fahrihamzah.***

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X