• Sabtu, 4 Desember 2021

Indonesia Kembali Terima 6 Juta Lebih Dosis Vaksin, Muhadjir: Jangan Pilih-pilih Insya Allah Semua Halal

- Senin, 30 Agustus 2021 | 20:46 WIB
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy.*
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy.*

NEWSmedia – Vaksin produksi AstraZeneca dan Sinovac kembali diterima dan sampai di Indonesia sebanyak 6 juta lebih dosis, Senin 30 Agustus 2021.

Dari 6 juta dosis vaksin di antaranya sebanyak 1.086.000 dosis vaksin yang diproduksi AstraZeneca dan sebanyak 5 juta dosis vaksin Sinovac.

Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Muhadjir Effendy mengatakan,  kedua jenis vaksin yang diterima Indonesia ini merupakan vaksin jadi. Namun pengirimannya belum selesai.

Baca Juga: 12 Langkah Cara Mudah Membuat Cilor Kaki Lima Ala Jessica jane

“Sedangkan dari vaksin Sinovac ada tambahan lagi yaitu sebanyak 9.200.000 dosis,” jelas Muhadjir Effendy, dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Senin 30 Agustus 2021.

Vaksin yang datang tersebut merupakan vaksin tahap ke 43, ke 44, dan ke 45. Beberapa tahap selanjutnya masih akan datang lagi untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi nasional.

“Semua ini adalah sebagai bukti nyata bahwa pemerintah terus berupaya keras mendatangkan vaksin Covid 19 untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi nasional,” lanjutnya.

Baca Juga: Asal Tahu Saja Mie Campur Nasi Ternyata Berbahaya

Dijelaskan Muhadjir Effendy, hingga tanggal 26 Agustus 2021, capaian vaksinasi dosis pertama sebesar 28,53 % dan dosis ke dua 16,00 %. Untuk percepatan capaian vaksinasi dibutuhkan kerja sama yang sangat erat, peran serta seluruh elemen bangsa.  

Karena itu pihaknya mengajak berbagai elemen masyarakat , antara lain organisasi-organisasi sosial kemasyarakatan, para tokoh agama dan tokoh masyarakat, pihak swasta dan pelaku usaha, serta organisasi-organisasi swadaya masyarakat dan folunteer untuk saling bahu membahu mensukseskan program vaksinasi nasional.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X