• Kamis, 2 Desember 2021

10 Orang yang Terjaring OTT di Probolinggo, Selain Bupati Terdapat 5 Camat dan Kepala Desa

- Selasa, 31 Agustus 2021 | 00:08 WIB
Kolase Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan suami Hasan Aminuddin terkena OTK KPK. (Dok. Pemkab Probolinggo dan DPR RI)
Kolase Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan suami Hasan Aminuddin terkena OTK KPK. (Dok. Pemkab Probolinggo dan DPR RI)

NEWSmedia – Hingga Senin, 30 Agustus 2021, pukul 23.00 Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum mengungkap siapa saja yang menjadi tersangka dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Probolinggo.

Juru bicara KPK, Ali Fikri mengatakan pihaknya belum bisa memberikan keterangan secara rinci, tentang siapa saja yang terjaring OTT KPK . Namun sedikitnya terdapat 10 orang yang dibawa ke gedung merah putih.

Hasil penelusuran NEWSmedia, 10 orang yang ditangkap Senin dinihari itu antara lain Antara lain Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari, Hasan Aminuddin Wakil Ketua Komisi IV DPR RI yang juga suami Bupati Puput, 2 orang ajudan, 5 orang camat dan satu orang kepala desa.

Baca Juga: Bintang Sinetron Ikatan Cinta Dihujat Netizen, Amanda Manopo ‘Ceraikan’  Arya Saloka

Belum dipastikan, berapa jumlah barang bukti berupa uang yang disita KPK. Namun kehadiran 10 orang yang berstatus terperiksa terdapat satu koper tertutup yang diduga berisi uang. Informasi diperoleh, baru akan dilakukan pada Selasa 31 Agustus 2021 dinihari.

Sebagaimana diketahui, Senin dinihari KPK melakukan operasi tangkap tangan terhadap Bupati Probolinggo dan suaminya. Penangkapan terhadap pasangan suami ini pejabat negara ini diduga terkait kasus jual beli jabatan Kepala Desa di Kabupaten Probolinggo.

Hasan Aminudin, suami Bupati Puput Tantriana tercatat sebagai Anggota DPR RI dari Partai Nasdem. Sebelumnya Hasan juga menjabat Bupati Probolinggo dalam dua periode berturut-turut.

Baca Juga: 12 Permainan Tradisional Yang Nyaris Punah Akibat Perkembangan Teknologi Gawai

Pasangan suami istri yang memangku kekuasaan empat periode berturut-turut ini ternyata memiliki banyak prestasi, sebelum terjaring OTT KPK. Bisa dikatakan pasangan ini merupakan ‘Sultan Probolinggo’.  Empat periode, yakni dua periode dijabat oleh Hasan Aminuddin dan dua periode oleh istrinya.

Sebelum menjadi Bupati, Puput Tantriana Sari adalah pegawai bank daerah di Jawa Timur pada tahun 2004 hingga 2008. Pada tahun 2013 ia terjun ke dunia politik, dan akhirnya berhasil melanjutkan estafet kepemimpinan di Probolinggo melanjutkan suaminya.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X