• Jumat, 12 Agustus 2022

Gara-gara Selfie, Justin Timberlake Terancam Hukuman Penjara

- Rabu, 26 Oktober 2016 | 11:01 WIB
Justin Timberlake.*
Justin Timberlake.*

LOS ANGELES, [NEWSmedia] - Penyanyi Justin Timberlake terancam mendapat hukuman pidana penjara usai dirinya melakukan selfie di depan bilik suara Pemilihan Presiden AS pada Senin, 24 Oktober 2016. Aksi selfie pria asal Memphis, AS ini diketahui oleh pihak pengawas Pemilu setelah ia memposting foto tersebut ke akun Instagram pribadinya.

"Hey, kalian! Iya, kalian! Aku baru saja terbang dari LA ke Memphis untuk #rockthevote!," tulisnya.

-

"Tidak ada pengecualian, wahai orang-orang baik! Pemungutan suara yang dimulai lebih awal juga akan segera digelar di kota kalian. Jika tidak, gunakan suara kalian pada 8 November! Kalau kalian tidak menggunakan hak pilih, kami tidak dapat mendengar aspirasi kalian. Keluar dan gunakan hak pilih kalian!," lanjut Justin.

Kejaksaan Wilayah Shelby County yang saat ini bertugas untuk melakukan pengawasan atas adanya kemungkinan pelanggaran terhadap hukum Pemilu, dikabarkan tengah berupaya mendalami aksi Justin Timberlake tersebut. Meski hanya berniat untuk mengajak seluruh warga AS menggunakan hak pilih mereka saat Pilpres nanti, pemilik single Can't Stop the Feeling berpotensi mendapat hukuman 30 hari kurungan penjara dengan denda sebesar USD50, apabila memang terbukti bersalah.

Ketentuan perihal aksi selfie di depan bilik suara sendiri sudah disahkan sejak tahun lalu di Tennessee, AS. Kebijakan yang berlaku untuk seluruh negara bagian ini menetapkan bahwa setiap aksi fotografi yang dilakukan di hadapan bilik suara adalah tindakan ilegal.[05]

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini