• Minggu, 19 September 2021

4 Lagu Koes Plus Ini Jadi Judul Sinetron 

- Sabtu, 6 Januari 2018 | 11:01 WIB
Koes Plus.*
Koes Plus.*

[NEWSmedia] - Meninggalnya Yon Koeswoyo pada Jumat (5/1/2018) pagi menimbulkan kenangan tersendiri bagi para penggemarnya, terutama terhadap suara sang vokalis itu Tentunya, beberapa lagu bakal terngiang-ngiang di dalam benak kita yang merasakan era 1970 hingga 1990-an.

Uniknya, kalau kita ingat lebih cermat dari beberapa judul lagu Koes Plus yang menjadi hit berkat peran Yok Koeswoyo dan Yon Koeswoyo, beberapa di antaranya dijadikan sebagai judul sinetron.

Alhasil, tak hanya mengenang Koes Plus dan Yon Koeswoyo, kita juga jadi teringat beberapa sinetron di layar kaca yang judulnya diambil dari lagu-lagu Koes Plus. Apa saja itu? Simak deretannya.

Kisah Sedih di Hari Minggu

Marshanda beranjak remaja di Kisah Sedih di Hari Minggu (Dok Sinemart)
Sinetron Kisah Sedih di Hari Minggu kala itu tayang di salah satu televisi swasta pada 2004 hingga 2005. Marshanda, Egi John, Dhea Ananda, Gading Marten, hingga Chacha Frederica merupakan deretan bintang yang tampil dalam sinetron ini.

Tak hanya dijadikan sebagai judul sinetron, "Kisah Sedih di Hari Minggu" juga didaur ulang sebagai lagu tema sinetron dengan Marshanda sebagai penyanyinya.

Dara Manisku

Lagu bernuansa ceria, "Dara Manisku" juga sempat dijadikan judul sinetron pada awal 2000-an di salah satu televisi nasional. Revalina S. Temat, Bertrand Antolin, Roy Marten, Andrew White, dan Dude Harlino menjadi bintangnya.

Seperti sinetron lain yang menggunakan lagu Koes Plus sesuai judulnya, sinetron ini juga menggunakan lagu "Dara Manisku" yang dinyanyikan ulang oleh Chrisye.

Halaman:

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini

X