• Minggu, 19 September 2021

Nafa Urbach Ngaku Didatangi Hantu Asli dalam Film 'Kembang Kantil'

- Rabu, 18 April 2018 | 11:06 WIB
Nafa Urbach.*
Nafa Urbach.*

[NEWSmedia] - Nafa Urbach menceritakan pengalaman mistis saat syuting film terbarunya, "Kembang Kantil". Pada film bergenre horor tersebut, Nafa diharuskan menjalani ritual mistis. Tak heran jika Nafa mengaku beberapa kali didatangi hantu asli pada beberapa adegan. 

"Adegan ritual itu aja, itu setannya datang. Kesal gue gara-gara simbol itu. Sutradara bilangnya itu simbol mainan, terus aku bilang jangan main-main dong sama simbol," ujar Nafa di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan pada Jumat (13/4). "Karena kalau kita sudah pakai simbol beneran urusannya tuh sama iblis. Urusannya didatangilah, belum lagi kalau kesurupan." 

Simbol tersebut diletakkan pada seluruh ruangan di lokasi syuting dan sempat membuat Nafa ragu untuk melanjutkan pengambilan adegan. Untuk mengetahui soal simbol itu, Nafa kemudian mencarinya di situs pencarian Google. 

"Akhirnya aku Google, itu simbol tuh ternyata beneran. Aku bilang ini sih parah. Dan itu semuanya di satu ruangan itu dipasangin," lanjut Nafa. "Enggak mungkin dong, sementara itu sudah terakhir kita mau take. Ya sudah mau gimana lagi." 

Pada pengambilan adegan terakhir tersebut, Nafa harus beradegan menaburkan kembang kantil dan menyiramkan air mawar. Mantan istri Zack Lee itu juga harus menyanyikan tembang Jawa berjudul "Sekar Gambuh" yang memang terdengar mistis. 

"Akhirnya pas aku nembang Jawa aku itu take pertama biasa saja, take kedua biasa saja, dan take ketiga kan ada crew di atas tu bilang 'Naf sudah merinding, leher gue merinding'," ungkap Nafa. "Aduh gue enggak bisa berhentiin juga ini terus take ketiga aku tahu 'dia' datang. Waktu take ke empat aku tahu atmosfirnya sudah berubah." 

Menurut hasil pencarian Nafa, kembang kantil memang berfungsi mendatangkan roh. "Ada beberapa yang kita search biasanya Kembang Kantil itu fungsinya buat datangin roh. Kalau sudah Kembang Kantil dan yang dipakai nyiram mayat itu ada di situ itu simbol." 

Sementara itu, "Kembang Kantil" yang dibintangi sejumlah artis ternama seperti Irish Bella, Sarwendah, dan Kevin Kambey akan segera tayang pada 19 April mendatang. Film tersebut diharapkan akan mengulang kesuksesan dari film-film horor Indonesia yang telah tayang sebelumnya. [wk]

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini

X