• Minggu, 24 Oktober 2021

John Paul Ivan Tunjuk Pengacara untuk Perkarakan Pembuat Berita Hoax

- Senin, 21 Mei 2018 | 22:00 WIB
John Paul Ivan.*
John Paul Ivan.*

[NEWSmedia] - John Paul Ivan, eks gitaris Boomerang, baru-baru ini dicatut namanya oleh salah satu portal berita online. Dalam berita tersebut, John Paul Ivan ditulis sebagai pencipta lagu #2019GantiPresiden.

Tak terima dengan pencatutan namanya dalam berita tersebut, John Paul Ivan bereaksi. Ia menunjuk seorang pengacara untuk mendampinginya mengurus kasus ini.

Hal tersebut diutarakan John Paul Ivan melalui unggahan Instagramnya.

"Saya sudah menunjuk lawyer @angga.js sebagai Pihak badan hukum yang ditunjuk untuk menindak lanjuti kasus ini dengan diproses secara hukum yang berlaku di NKRI," tulis John Paul Ivan pada Minggu (20/5/2018).

Dalam unggahan itu, John Paul Ivan mengajak semua masyarakat agar bersama-sama melawan berita hoax.

"Terima kasih bagi semua teman2 yang sudah mendukung, kebenaran harus ditegakkan. STOP BERITA HOAX!!!," tulisnya lagi.

Sementara itu, saat ini portal pembuat berita tersebut sudah mengganti judul berita yang semula "Lagu Ciptaan John Paul Ivan #2019GantiPresiden Begitu Syahdu dan Meninju", menjadi "Lagu Ciptaan Jhoni Sang Alang #2019GantiPresiden Begitu Syahdu dan Meninju".

Dalam laman itu redaksi terkait juga telah memberikan klarifikasinya terkait kekeliruan tersebut.

"Berita ini kami sampaikan bahwa ada kekeliruan soal Jhon Paul Ivan yang bukan pengarang Lagu #2019GantiPresiden, tapi adalah Johni Sang Alang dengan demikian kami sampaikan maaf sesuai di UU PERS UU 40/1999."

Halaman:

Editor: Mulyadi

Tags

Terkini

X