• Selasa, 27 September 2022

Rilis Trailer Terbaru, 'Mortal Engines' Suguhkan Petualangan Futuristik

- Sabtu, 9 Juni 2018 | 19:01 WIB
Cuplikan film Mortal Engines.*
Cuplikan film Mortal Engines.*

[NEWSmedia] - Universal Pictures telah merilis poster resmi dan trailer baru untuk "Mortal Engines", film fantasi yang diadaptasi dari novel epik karya Philip Reeve. Tentu saja video berdurasi hampir tiga menit ini menjadi lanjutan dari trailer pertama yang dirilis pada awal tahun lalu.

Menariknya, skenario film ini ditulis oleh tim "TheLord of the Rings" yang terdiri dari Peter Jackson, Fran Walsh dan Philippa Boyens. Ditambah dengan Christian Rivers yang berada di kursi sutradara.

Christian Rivers sendiri dikenal setelah menjadi storyboard artist untuk trilogy "The Lord of the Rings", seri film "The Hobbit" serta "King Kong. "Mortal Engines" ini dipastikan akan menjadi debut Christian sebagai sutradara film layar lebar.

"Mortal Engines" sendiri berlatar tempat di masa depan dimana orang-orang pada saat itu tinggal di sebuah kota yang bergerak. Kota tersebut saling berperang satu sama lain demi mendominasi sisa-sisa sumber daya yang ada di planet ini.

Film ini berkisah tentang Tom Natsworthy, seorang warga London kelas bawah yang hidupnya berubah setelah dirinya bertemu dengan seorang pejuang revolusioner yang juga seorang buronan, Hester Shaw. Dua sosok yang memiliki latar belakang berbeda dan bertolak belakang tersebut harus bersatu dalam upaya untuk mengubah arah masa depan.

Dalam trailer ini, Hester tampak mencoba untuk masuk ke London dan membalaskan dendam ibunya. Hester sendiri tinggal di sebuah kota kecil, sebelum akhirnya London menemukan kotanya dan mengambil alih daerah tersebut.

Trailer film ini disajikan dengan visual efek yang sangat memanjakan mata dan hampir mendekati sempurna. Di mana menampilkan beberapa pemandangan yang sangat menarik dengan kota-kota raksasa yang bergerak di atas gurun.

 

Meski demikian, film "Mortal Engines" ini memiliki sejumlah perbedaan dengan versi novelnya. Dalam novel, Philip Reeve menggambarkan sosok Hester memiliki luka besar di wajahnya, sebuah tanda yang mengingatkan dirinya dari masa lalunya yang kelam. Namun, dalam versi filmnya, bekas luka tersebut sedikit dihilangkan.

Hester bukanlah satu-satunya karakter yang berbeda dari apa yang sebelumnya digambarkan. Katherine Valentine, anak perempuan dari kepala bagian kota London, memiliki rambut pirang. Tentunya hal tersebut berbeda dengan versi novel di mana ia digambarkan memiliki rambut berwarna hitam. Sementara karakter Bevis Pod memiliki rambut hitam dengan sedikit warna abu, di mana harusnya dia botak.

Halaman:

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini