• Minggu, 19 September 2021

Ini Alasan Aurelie Moeremans Mau Akting Di Film Horor 'Kuntilanak'

- Senin, 18 Juni 2018 | 18:00 WIB
Aurelie Moeremans.*
Aurelie Moeremans.*

[NEWSmedia] - Aktris cantik Aurelie Moeremans kembali disibukkan dengan film terbarunya bergenre horor berjudul "Kuntilanak". Di temui usai menyapa penonton di bilangan Blok M Jakarta, Sabtu, 16 Juni Aurelie menceritakan kenapa dirinya tertarik bermain film horor.

"Aku memang suka film horor sih. Jadi kalau bisa ambil bagian dalam film horor ya aku mau. Syutingnya juga seru, suasananya juga membantu banget," kata Aurelie. "Creepy banget untuk akting ketakutan," kata Aurelie.

Sementara itu, untuk tantangan sendiri Aurelia mengatakan, "Ada satu adegan yang aku harus akting kesurupan dan itu susah gitu. Aku dikasih beberapa video juga sama mas Rizal jadi aku belajar dari situ. Dan ada adegan aku harus nembang jawa gitu," jelas Aurelie. "Aku belajar itu dua mingguan. Karena kan aku enggak bisa bahasa Jawa dan nembang itu kan cengkoknya berbeda dari lagu-lagu biasa jadi sulit," lanjut Aurelie.

Film "Kuntilanak" sendiri sudah tayang mulai tanggal 15 Juni 2018 dan dibintangi sejumlah nama seperti Fero Walandouw, Sandrina Michelle dan lainnya. Film ini disutradrai oleh Rizal Mantovani dan Aurelie berperan sebagai Lydia. Lydia adalah keponakan dari Donna (Nena Rosier). Lydia harus menjaga kelima anak Donna yang pergi ke luar negeri.

Namun sayangnya, karena alasan durasi film, adegan menyanyi dalam bahasa Jawa itu harus dipotong. Selain menyanyi tembang Jawa, Aurelie juga harus berakting kesurupan demi film tersebut. "Ada satu adegan dimana aku harus akting kesurupan. Itu paling susah. Dikasih beberapa video sama mas Rizal (Mantovani) itu video orang kesurupan beberan. Jadi aku belajar dari situ," cerita Aurelie.

"Kuntilanak" termasuk film horor ketiga Aurelie. Sebelumnya, dia pernah berakting di film "Tarot" (2015) dan "Badoet" (2015). Berakting dia 2 film horor, Aurelie mengatakan dirinya termasuk bukan jenis orang yang penakut.

"Aku memang suka film horor sih. Jadi kalau bisa ambil bagian dalam set film horor ya aku mau, pastinya seru aja sih. Suasananya juga membantu banget, set-nya juga creepy banget jadi mendukung banget buat akting ketakutan," jelas Aurelie. "Aku orangnya penakut sih nggak, tapi bukan yang pemberani yang nyamperin kalau ada apa yang lewat kayak di film-film gitu," lanjutnya. [wk]

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini

X