• Selasa, 27 September 2022

Maestro Jaipongan Gugum Gumbira Meninggal Dunia Akibat Penyakit Komplikasi

- Senin, 6 Januari 2020 | 13:22 WIB
Maestro Jaipongan Gugum Gumbira.*
Maestro Jaipongan Gugum Gumbira.*

[NEWSmedia] - Kabar duka menyelimuti dunia seni Tanah Air. Maestro Jaipongan Gugum Gumbira, mengembuskan napas terakhirnya pada Sabtu (4/1/2020).

Melalui press realease, dikabarkan Gugum Gumbira meninggal pada pukul 01.59 WIB.

"Telah berpulang ke Rahmatullah orangtua kami tercinta Bapak Gugum Gumbira, pada hari Sabtu 4 Januari 2020 jam 01.59 WIB," begitu isinya.

Sebelum meninggal dunia, Gugum Gumbira didiagnosis rumah sakit memiliki penyakit komplikasi. Ia menderita jantung, Stroke, dan infeksi paru-paru.

Gugum Gumbira, sempat tidaksadarkan diri setelah terjatuh pada Selasa (31/12/2019) lalu. Ia pun langsung dilarikan ke IGD Rumah Sakit Santosa.

Sayangnya, Gugum Gumbira tak bisa ditangani karena penuh. Akhirnya ia mendapat perawatan di IGD RSHS. Di sana, maestro ini menjalani citiscan.

Sudah sehat, Gugum Gumbira pun diperbolehkan pulang pada Rabu (1/1/2020). Namun, dalam perjalanan beliau mengalami sesak napas. Ia pun kembali menjalani perawatan intensif.

Selama perawatan di Rumah Sakit Santosa, Gugum masuk dalam Cardio Vascular Care Unit (CVCU). Selama dua hari, Gugum mengalami penurunan kesadaran.

Bahkan, setelah pindah ruang rawat inap, ia sudah tidak sadarkan diri dan kondisi kesehatan semakin menurun. [lpt]

Halaman:

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini