Kamis, 14 November 2019 |
News Room

Novel Baswedan Dilaporkan ke Polisi, KPK: Jelas-Jelas Dia Korban

Kamis, 07 Nov 2019 | 14:27 WIB Dibaca: 280 Pengunjung

Novel Baswedan.*

[NEWSmedia] - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengatakan belum mendapat informasi resmi terkait pelaporan penyidik senior Novel Baswedan ke Polda Metro Jaya. Namun jika itu benar adanya, ia sangat menyayangkan.

Febri juga menyoroti banyaknya penyerangan terhadap sosok Novel Baswedan di media sosial yang menuduh adanya rekayasa usai peristiwa teror penyiraman air keras. ‎Padahal, kata dia, Novel merupakan korban dalam kasus tersebut. 

"Kami sangat menyayangkan, dan rasanya ada orang-orang yang bertindak di luar rasa kemanusiaan kita ketika Novel yang sudah jadi korban, jelas-jelas menjadi korban dari pemeriksaan dokter pertama kali di (Rumah Sakit) Mitra Keluarga pada saat itu, kemudian dibawa ke JEC, dan kemudian dibawa ke Singapura, itu sangat jelas bahwa ia adalah korban dari penyiraman air keras," ujar Febri, Rabu 6 November 2019.

"Bahkan kalau kita dengar konferensi pers dari tim gabungan yang dibentuk Polri itu jelas disebut di sana penyiraman dan karakter air keras yang terkena ke Novel tersebut. Nah, sekarang bagaimana mungkin Novel yang dituduh melakukan rekayasa tersebut," lanjut dia.

Sebagaimana diberitakan, penyidik senior KPK Novel Baswedan dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh kader PDIP Dewi Ambarwati alias Dewi Tanjung. Novel disebut melakukan rekayasa terkait kasus penyiraman air keras. Novel dianggap melakukan kebohongan publik terkait penanganan matanya itu.

"Saya melaporkan Novel Baswedan, penyidik KPK, terkait dugaan rekayasa kasus penyiraman air keras," kata Dewi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, kemarin.

Dewi menyebut ada hal-hal yang janggal dari penanganan mata Novel Baswedan usai teror penyiraman air keras itu.

"Ada beberapa hal yang janggal dari semua hal yang dialami. Dari rekaman CCTV dia, dari bentuk luka, dari perban, kepala yang diperban tapi tiba-tiba mata yang buta. Gitu kan," sambung Dewi.

Dia membawa bukti berupa rekaman video Novel saat berada di rumah sakit di Singapura, rekaman kejadian penyiraman, rekaman saat Novel keluar dari rumah sakit hingga foto-foto Novel yang diperban di bagian kepala dan hidung.

Dewi melaporkan Novel dengan pasal penyebaran berita bohong melalui media elektronik. Laporan polisi itu tertuang dalam nomor LP/7171/XI/2019/PMJ/Dit Krimsus. Pelapor dalam hal ini Dewi Tanjung sendiri dan terlapor Novel Baswedan. [okz]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Novel Baswedan Dilaporkan ke Polisi, KPK: Jelas-Jelas Dia Korban
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top