• Minggu, 26 September 2021

Akhir Tahun 2017 Banten Punya Tim Sepak Bola, Apa Namanya?

- Rabu, 4 Oktober 2017 | 14:37 WIB
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Banten, Deden Apriyandhi.*
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Banten, Deden Apriyandhi.*

SERANG, [NEWSmedia] - Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) berencana akan membentuk tim sepak bola kebanggan masyarakat Banten.

Kepala Dispora Provinsi Banten, Deden Apriyandhi mengatakan, untuk pembentukan tim sepak bola tersebut, pihaknya akan menggelar turnamen antar klib non profesional pada bulan November 2017.

"Mudah-mudahan akhir tahun ini, Pemrov Banten punya tim sepak bola, kita hanya seleksi atlet-atletnya saja, melalui turnamen itu, pemain yang bagus akan kita cabut," kata Deden di Gedung Olah Raga Ciceri Kota Serang, Selasa (3/10/2017).

Ia mengatakan, setelah turnamen tersebut berakhir, pihaknya akan mengambil 25 pemain terbaik yang akan dibina oleh Pemrov Banten melalui kerja sama dengan Komite Olahraga NasionaI (KONI) dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Banten.

"Target saya enam bulan dulu kita latih, nanti kan tim itu tidak hanya ditutnut untuk keterampilan, tapi mereka juga harus punya kultur olahraga Banten," terangnya.

Meski demikian, pihaknya belum bisa memberikan nama untuk tim sepak bola tersebut, sebab menurutnya, pemberian nama itu adalah hak Gubernur Banten, Wahidin Halim selaku kepala daerah.

"Belum, belum ada namanya, itu kewenangan gubernur, tapi kalau ini (pembentukan tim) sudah terencana dari awal dan harus masuk profesional, makanya nanti setelah kita bina, kita bentuk klub dan kita buat managerial yang akan mengatur klub," pungkasnya. [ahi]

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini

X