• Selasa, 27 September 2022

5 Pesepak Bola Top Dunia yang Menjadi Pahlawan di Buku Komik

- Kamis, 24 Oktober 2019 | 08:29 WIB
Neymar.*
Neymar.*

[NEWSmedia] -  Banyak pesepak bola top dunia yang menjadi insipirasi maupun idola bagi banyak orang. Tak hanya itu, mereka juga dianggap sebagai pahlawan.

Pele, misalnya. Pemilik nama lengkap ini Edson Arantes do Nascimento tersebut merupakan pahlawan bagi masyarakat Brasil. Pele membawa Brasil memenangkan trofi Piala Dunia sebanyak tiga kali, yakni pada 1958, 1962, dan 1970.

Sadar bahwa Pele memiliki talenta besar, pemerinta Brasil kemudian mengeluarkan keputusan resmi yang menyebut pemain Santos tersebut sebagai 'warisan nasional'. Hal ini membuat Pele tetap tinggal di Brasil dan klub-klub Eropa pun dipaksa gigit jari ketika itu.

Kisah Pele sempat diabadikan dalam komik berjudul Pele: The King of Soccer. Pele adalah sebagian kecil dari pesepak bola top dunia yang mendapat kehormatan untuk tampil di buku komik.

Berikut 5 pesepak bola top dunia yang merupakan pahlawan di buku komik seperti dikutip dari Sokka:

5. Pele - Pele: The King of Soccer

Pada Oktober 2017 lalu, Eddyy Simon menulis Pele: The King of Soccer yang diilustrasikan olen Vincent Brascaglia. Ini tentang biografi dalam format novel grafis legenda sepak bola Brasil, Pele.

Sebagai pesepak bola, Pele dianggap memiliki kisah yang luar biasa, indah, serta unik. Menurut Eddy, pemenang Piala Dunia 1958, 1962, dan 1970 itu adalah inspirasi bagi anak-anak.

4. Samuel Eto’o – Eto’o Fils: Naissance d’un Champion

Halaman:

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini