• Minggu, 19 September 2021

MotoGP: Nyaris Jadi Korban, Valentino Rossi Datangi Zarco-Morbidelli yang Jadi Biang Kerok Kecelakaan

- Senin, 17 Agustus 2020 | 12:00 WIB
Valentino Rossi.*
Valentino Rossi.*

[NEWSmedia] - Kecelakaan hebat terjadi di MotoGP seri ke-4 yang berlangsung di sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu (16/8/2020) malam WIB. Kecelakaan yang melibatkan Franco Morbidelli dan Johann Zarco itu nyaris merenggut nyawa Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Usai balapan, Rossi mengaku langsung menghampiri keduanya.

"Saya telah berbicara dengan Zarco. Dia bersumpah tidak sengaja melakukannya karena dia sangat melebar ketika mengerem dan dia menutup di depan Morbidelli," kata Rossi seperti dilansir situs resmi MotoGP.

Kecelakaan itu bermula saat Zarco mengerem mendadak ketika melebar di tikungan.

Aksi tersebut membuat Morbidelli yang berada di belakangnya tak berkutik. Motor Morbidelli lalu menghantam motor Zarco hingga keduanya terseret beberapa meter.

Tak cukup sampai di situ, kedua motor yang terpelanting nyaris mengenai Rossi dan Vinales yang sedang melaju. Beruntung, keduanya dapat menghindar dan mengakhiri balapan MotoGP Austria dengan selamat.

"Saya telah mengobrol dengan Morbidelli. Dia baik-baik saja dan mencoba tidak berpikir soal itu. Tetapi ketika dia memikirkannya, dia ketakutan," ujar Rossi.

Situasi Berbeda

Rossi mengatakan ketegangan setelah kecelakaan itu berkurang lantaran tidak adanya korban jiwa. Menurut Rossi, hal berbeda bisa saja terjadi andai ada korban akibat kecelakaan tersebut.

Halaman:

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini

X