• Jumat, 17 September 2021

Baru 30%, Pembangunan Stadion Banten Ditarget Rampung Desember 2021

- Kamis, 4 Februari 2021 | 17:26 WIB
Pembangunan stadion Banten.*
Pembangunan stadion Banten.*

SERANG, [NEWSmedia] - Pemerintah Provinsi Banten menargetkan pembangunan Stadion Banten akan selesai pada Desember 2021.

Demikian hal tersebut diungkapkan oleh Gubernur Banten Wahidin Halim saat meninjau pembangunan Stadion Banten di Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang.

“Pemprov Banten akan menyelesaikan pembangunan Stadion Banten ini pada bulan Desember 2021," kata Wahidin melalui press release yang diterima NEWSmedia, Kamis (4/ 2/ 2021).

WH mengatakan, sejauh ini pembangunan stadion bertaraf internasional tersebut baru mencapai 30%.

“Do'akan Provinsi Banten akan memiliki stadion yang megah dan akan menjadi fasilitas olahraga di wilayah barat yang memadai," tuturnya. 

Di kawasan seluas 60 hektar itu, kata WH nantinya akan dibangun berbagai macam venue atau arena olahraga lainnya.

Yaitu, arena olahraga yang memenuhi standar untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) hingga ajang olahraga tingkat Asia.

"Saat ini Provinsi Banten sudah memiliki kawasan peziarahan dan pariwisata yang sudah go internasional. Kali ini kita bangun stadion yang bertaraf internasional," ucapnya.

WH menegaskan, selain pembangunan Stadion Banten, saat ini pihaknya juga sedang membangun atau merevitalisasi kawasan wisata religi, pembangunan jalan provinsi yang hampir selesai, serta pembangunan sekolah yang menjadi kewenangan Pemprov Banten.

Halaman:

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini

X