• Kamis, 23 September 2021

PSSI Benarkan Isu Shopee Liga 1 2021 Dibuka Bhayangkara Vs Arema FC

- Jumat, 5 Februari 2021 | 09:34 WIB
Foto ilustrasi.*
Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Muncul lagi isu pembukaan Shopee Liga 1 2021 akan digelar di Kota Solo. PSSI membenarkan kabar tersebut, tapi itu disebutnya masih sebatas rencana.

Kabarnya, Bhayangkara Solo FC melawan Arema FC di Stadion Manahan, Solo, akan menjadi laga pembuka kompetisi musim baru. Isu serupa juga pernah berhembus sebelumnya.

Tapi pada akhirnya gagal terlaksana karena lanjutan Shopee Liga 1 2020 akhirnya dibatalkan. Kini, PSSI sudah memutuskan memulai musim baru saja.

"Yang di Solo itu akan direncanakan, kemungkinan besar begitu. Tapi sekarang kami menunggu izinnya dulu. Nanti disimulasikan Bhayangkara FC vs Arema, walau nanti bisa berubah juga," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Kantor PT Liga Indonesia Baru (LIB), Kamis (4/2/2021).

"Nanti akan saya jelaskan lagi kalau izin keluar, karena kan kalau izin keluar, sebulan kemudian klub boleh bertanding. Klub mempersiapkan pemain, perangkatnya, kontraknya pemain jadi tidak semudah itu," ujarnya menambahkan.

Adapun Shopee Liga 1 rencananya akan digulirkan setelah lebaran atau pertengahan tahun. Sebelum kompetisi, akan digelar dulu turnamen pramusim yang menjadi ajang klub untuk mempersiapkan diri.

Rencana Shopee Liga 1 digelar setelah lebaran diklaim merupakan keinginan para klub. Kini PSSI dan PT LIB menyusun protokol kesehatan yang akan diterapkan di kompetisi.

"Sebelum (kompetisi) akan ada pertandingan pramusim sehingga ada persiapan klub. Mudah-mudahan dalam waktu tidak lama lagi, izin akan dikeluarkan dari pihak kepolisian. Sehingga kita bisa tetapkan waktu kompetisi kembali," tutur Iriawan menambahkan lagi. [dtc]

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini

X