Minggu, 11 April 2021 |
News Room - Pariwisata - News Adv

Pandeglang Food Festival, Ajang Tebar Pesona Wisata Kuliner Banten

Jumat, 28 Apr 2017 | 19:48 WIB Dibaca: 1508 Pengunjung

Asdep Bidang Pengembangan Pasar Personal  Kemenpar Raseno Arya membakar sate bandeng di gelaran Pandeglang Food Festival, Jumat (28/4/2017)

PANDEGLANG, [NEWSmedia] - Potensi wisata kuliner di Provinsi Banten jika dikembangkan secara serius, dapat menarik wisatawan lokal maupun asing. Salah satunya adalah gelaran Pandeglang Food Festival 2017 yang menyajikan makanan khas Banten.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Eneng Nurcahyati, kegiatan Pandeglang Food Festival 2017 punya potensi besar menjadi wisata kuliner baru di Provinsi Banten sehingga akan menarik Wisatawan domestik maupun Mancanegara untuk datang ke Pandeglang.

"Jika dikemas secara menarik dan bagus Pandeglang food festival akan menghadirkan wisata kuliner baru di Banten," ungkap Eneng saat memberikan sambutan pada acara tersebut, di Desa Teluk Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang, Jumat (28/4/2017).

Ia juga mengapresiasi kegiatan Pandeglang Food Festival 2017 yang menghadirkan panganan lokal khas Pandeglang serta memanfaatkan bahan-bahan non beras menjadi sebuah makanan yang tak kalah lezatnya.

"Saya sangat mengapresiasi acara kuliner Pandeglang food festival yang menghadirkan panganan lokal dan makanan yang terbuat dari sumber karbohidrat lain seperti singkong dan umbi-umbian," ujar Eneng.

Dalam kesempatan tersebut, Eneng berharap agar kegiatan ini dapat dijadikan nilai tambah, salah satu hal yang wajib dilakukan oleh masyarakat sekitar adalah senantiasa menjaga keindahaan destinasi wisata agar wisatawan yang datang merasa nyaman ketika berkunjung. 

"Kita berharap masyarakat Pandeglang bisa mempersiapkan diri, dengan menjaga sapta pesona salah satu kebersihan lingkungan destinasi, kalau turis melihat kotor nanti kapok untuk datang lagi," tegasnya.

Sementara itu, Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pasar Personal, Kementrian Pariwisata Republik Indonesia, Raseno Arya mendukung penuh kegiatan Pandeglang Food Festival tersebut, dan berharap agar kegiatan tersebut dapat dilakukan setiap tahun sehingga mampu mempromosikan Pandeglang khususnya dibidang wisata kuliner secara luas.

"Kemenpar mendukung penuh keguatan serupa dan  akan membantu membuat acara ini lebih baik lagi, sehingga promosi Pandeglang akan lebih luas," ujarnya.

Acara Pandeglang Food Festival berlangsung dari 29-30 April dengan menghadirkan berbagai makanan khas Pandeglang dan pemeran lainnya, dibuka secara resmi oleh Asdep Bidang Pengembangan Pasar Personal Kemenpar Raseno Arya yang dihadiri juga oleh Bupati Kabupaten Pandeglang Irna Narulita, jajaran SKPD Pemkab Pandeglang, dan seluruh unsur masyarakat Teluk Labuan. [Adv]

Penulis: Nm
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Pandeglang Food Festival, Ajang Tebar Pesona Wisata Kuliner Banten
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top