• Selasa, 28 September 2021

5 Curug Terbaik di Subang

- Jumat, 31 Maret 2017 | 17:00 WIB
foto ilustrasi.*
foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Wisata curug seringkali jadi alternatif untuk menghabiskan waktu liburan. Pemandangan alam yang asri serta udara sejuk di area air terjun diyakini mampu membuat siapa saja yang datang bisa terobati rasa penatnya.

Nah, kalau di libur mendatang Anda berminat untuk mencoba tipe wisata satu ini, pilih saja kota Subang sebagai destinasinya. Di sana ada banyak curug yang bisa jadi pilihan untuk Anda menghabiskan waktu cuti dan berileksasi.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini 5 curug terbaik yang ada di Subang. Kalau sudah lihat indahnya air terjun ini, dijamin Anda bakal terngiang-ngiang, deh!

1. Curug Kaliangkak
Curug Kaliangkak ini lokasinya ada di Desa Cicadas, Ciater, Subang. Saat berada di sana, Anda akan merasa seperti berada di tempat wisata pribadi. Pasalnya, destinasi satu ini memang belum banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Saat berada di sana, Anda akan disapa dengan pemandangan air terjun setinggi 5 meter yang mengalir deras, kolam cantik, serta tumbuhan paku yang asri. Daya tarik utama dari Curug Kaliangkak ini adalah kolamnya yang bening kebiruan.

Jernihnya kolam mampu mengundang siapa pun yang ada di sana untuk berenang dan bermain air sepanjang hari. Tak perlu khawatir tenggelam. Sebab, kolam ini dalamnya hanya berkisar 1 s.d. 2 meter kok. Selain berenang, Anda juga bisa menyewa ban pelampung untuk bersantai-santai selama berada di sana.

2. Curug Cileat
Curug Cileat lokasinya ada di Kampung Cibago, Desa Mayang, Cisalak, Subang.Curug Cileat ini jadi air terjun terbesar dan tertinggi di Subang. Ketinggiannya bahkan bisa lebih dari 100 meter. Alirannya pun cukup deras sehingga Anda harus berhati-hati saat berada di area wisata alam satu ini.

Air terjun di Curug Cileat ini memiliki tingkatan yang jika dihitung jumlahnya ada lima. Untuk bisa mencapai area curug tersebut diperlukan usaha ekstra karena Anda harus mendaki terlebih dahulu. Walau begitu, rasa lelah akan langsung terbayar setelah melihat keindahan air terjun ini.

3. Curug Cibareubeuy
Curug Cibareubey ini berada di Desa Cibeusi, Ciater, Subang. Curug unik berbentuk zig-zag ini jadi salah satu yang terindah di Kota Nanas. Selain dimanfaatkan sebagai tempat wisata alam, area air terjun ini pun dikenal sebagai tempat selfie yang hits.

Halaman:

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini

X