• Jumat, 24 September 2021

3 Belantara Hijau di Tengah Hutan Beton Kota Jakarta

- Kamis, 6 April 2017 | 17:00 WIB
hutan kota srengseng.*
hutan kota srengseng.*

[NEWSmedia] - Kota Jakarta dikenal padat dengan jalanan beraspal serta gedung-gedung bertingkat dan pencakar langit. Nyatanya, Ibu Kota negara ini masih memiliki beberapa belantara hijau alias hutan yang bisa dinikmati publik.
Dari sekian jumlah hutan kota yang tersebar di Jakarta, berikut adalah tiga di antara hutan kota yang bisa didatangi sebagai lokasi wisata.

Hutan Kota Srengseng
Berada di Jalan Srengseng Barat, hutan kota ini jadi salah satu lokasi bebas asap polusi di Jakarta Barat. Luar biasanya, selain dapat menghirup udara segar dari pepohonan hijau, wisatawan juga bisa bersantai di danau buayan yang berfungsi sebagai penampung air hujan dan area resapan air.

Hutan Kota Kemayoran
Hutan yang disulap dari lokasi pembuangan sampah di PRJ, ini telah ditanami ribuan jenis pohon. Selain itu, hutan ini juga menjadi rumah bagi beberapa jenis burung dan serangga yang membuatnya lebih hidup. Hutan di Jakarta Pusat ini juga memiliki waduk buatan sebagai tempat resapan air.

Hutan Kota Komplek Lanud Halim Perdana Kusuma
Selain disediakan untuk mendukung aktivitas lanud, hutan kota ini juga dibuka untuk tempat rekreasi dan olahraga masyarakat sekitar. Hutan kota ini tidak rapat dengan pohon, bahkan pohon yang ditanam kebanyakan adalah pohon yang tidak bisa ditinggali burung untuk menjaga lingkungan di sekitar landasan pesawat. [okz]

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini

X