• Jumat, 24 September 2021

Bukit Cinta Manjakan Wisatawan untuk Menikmati Sunset nan Indah

- Rabu, 3 Mei 2017 | 16:02 WIB
Bukit Cinta Labuan Bajo.*
Bukit Cinta Labuan Bajo.*

[NEWSmedia] - Indonesia bagian Timur menjadi salah satu spot terbaik untuk berburu sunset yang indah dan menawan. Labuan Bajo menjadi destinasi terbaik yang menyuguhan senja yang menarik saat cuaca cerah.

Momen terbenamnya matahari di daerah ini pun sangat sayang bila dilewatkan begitu saja. Bukit Cinta, Labuan Bajo akan memanjakan Anda untuk menikmati pancaran sinar matahari senja yang indah.

Bukit Cinta berjarak sekira 10 menit dari Bandara Labuan Bajo, dari bukit ini travellers dapat menyaksikan sunset terbaik dengan panorama Labuan Bajo dan pulau-pulau di sekitarnya.

Untuk naik ke Bukit Cinta, membutuhkan sedikit perjuangan dan kemauan karena travellers harus trekking menanjak. Suasana kanan dan kiri dipenuhi dengan ilalang-ilalang yang cukup tinggi.

Bahkan, warnanya yang agak kecokelatan membuat banyak wisatawan tak ingin melewatkan berfoto di antara ilalang. Dengan trekking sekira 10 menit, travellers bisa mencapai puncak bukit dan menyaksikan panorama Labuan Bajo.

Saat matahari mulai turun, inilah saat-saat yang paling dinanti banyak orang. Karena kita dapat melihat langit merona merona dipenuhi semburat jingga.

Dari bukit ini, Anda tidak akan melihat matahari tenggelam ke lautam, melainkan terbenam di balik bukit. Tetapi pemandangan ini justru memberikan sesuatu yang berbeda dan menarik dari biasanya.

Dari sebelah barat kita bisa melihat langit dipenuhi warna jingga yang menampilkan siluet bukit kecil dan besar.

Jika ingin menikmati sunset di bukit ini, lebih baik travellers membawa bekal air minum sendiri. Karena untuk trekking cukup melelahkan, apalagi bagi yang tidak biasa berjalan menanjak.

Halaman:

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini

X