• Minggu, 5 Februari 2023

Tips Memilih Hotel Lewat Travel Agent Online

- Sabtu, 3 Juni 2017 | 17:06 WIB
Foto ilustrasi.*
Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Di era teknologi, travel agent online menjamur dan memudahkan kita untuk mencari akomodasi liburan. Tapi, Anda harus mewaspadainya supaya tidak terkecoh dengan deskripsi fasiltas yang disediakan.

Seperti contoh, saat Anda ingin istirahat di hotel untuk melepas lelah. Sementara, travel agent sangat pintar mengatur strategi penjualan untuk menarik minat traveller untuk booking.

Tapi faktanya, saat sudah booking dan langsung datang ke hotel, rupanya wujud kamar yang diinginkan tidak sesuai dengan gambar simak tipsnya.

Perhatikan detail deskripsi kamar
Travel agent online jelas menginformasikan jenis kamar, fasilitas dan gambar. Tapi awas dengan deskripsi gambar yang ditampilkan. Beberapa ada yang sesuai, sebagian ada yang tak sesuai. Sebaiknya telfon dulu ke resepsionis hotel untuk memastikan fasilitas, mulai dari jumlah kasur, dan lainnya.
 
Pastikan jenis kamar yang dibeli
Hotel akan menyediakan kamar single, superior, deluxe, double twin dan lainnya. Lihat harga dan jenis kamar yang jelas lewat aplikasi, lalu pastikan dengan benar.

Perhatikan promo dan fasilitasnya
Banyak harga promo yang ditawarkan saat memesan hotel lewat travel agent. Tapi tunggu, pastikan semua yang bakal Anda dapat sesuai dengan wujud kamar aslinya.

Simpan bukti pesanan
Ketika Anda sudah memilih lokasi hotel dan jenis kamar yang dipesan, lalu bayarlah. Tapi simpan semua bukti pemesanan Anda untuk jaga-jaga jika ada yang tak sesuai. Mulai dari screen capture foto hotel yang dijual di aplikasi, bukti pembayaran via emai, serta kode booking-nya. [okz]

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini