• Kamis, 28 Oktober 2021

Pemprov Siapkan Tim Teknis Revitalisasi Kawasan Banten Lama 

- Selasa, 11 Juli 2017 | 14:42 WIB
Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy usai acara pelantikan TP PKK Provinsi Banten, Selasa (11/7/2017)
Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy usai acara pelantikan TP PKK Provinsi Banten, Selasa (11/7/2017)

SERANG, [NEWSmedia] - Pemerintah Provinsi Banten saat ini sedang mempersiapkan tim teknis untuk merevitalisasi kawasan wisata religi Banten Lama. Tim teknis tersebut ditargetkan telah terbentuk pada pekan ini. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy saat ditemui wartawan usai acara pelantikan TP PKK Provinsi Banten di Pendopo Gubernur Banten, Selasa (11/7/2017).

"Kita sedang membuat tim teknisnya, tugasnya untuk melakukan kajian, nanti akan ada pembagian tupoksi antara kota/ kabupaten Serang dan Provinsi Banten," kata Andika.

Untuk tim teknis tersebut, lanjut Andika, akan di ditetapkan melalui surat keputusan (SK) dari Gubernur Banten, Wahidin Halim dalam waktu dekat ini.

"SK tim teknis kita keluarkan insyallah minggu ini, setelah itu keluar, nanti kita rencanakan bersama untuk MoU antara pemerintah Provinsi dan Pemkot/ Pemkab untuk pembagian tupoksi," terangnya.

Selain itu, ia juga masih menunggu Detai Enginering Design (DED) untuk kawasan tersebut, yang akan dibuat setelah tim teknis terbentuk dan berharap, DED tersebut bisa selesai di anggaran perubahan tahun ini.

"Saat ini kami sedang mempersiapkan DED dulu biar engga berbenturan karena ada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam kaitan artefaknya, kalau DED sudah dibuat, jadi 2018 bisa berjalan, kita ingin sesegera mungkin," jelasnya.

Ia juga berharap, untuk revitalisasi kawasan tersebut agar berjalan tidak lebih dari kurun waktu dua tahun, baik dari penataan infrastruktur ataupun penataan pedagang kaki lima (PKL) yang ada didalam kawasan tersebut.

"Pemprov tidak akan ikut campur permasalahan internal, saya berharap Pemkot, Pemkab dan Pemprov serta masyarakat yang ada untuk berkerjasama, masa sih kita mau perbaiki tidak mau," pungkasnya. [Ahi]

Halaman:

Editor: Mulyadi

Tags

Terkini

X