• Selasa, 27 September 2022

7 Tempat Wisata di Toraja dengan Keunikan Budaya dan Keindahan Alam

- Senin, 12 Agustus 2019 | 16:43 WIB
Rumah Adat Toraja.*
Rumah Adat Toraja.*

[NEWSmedia] - Tempat wisata di Toraja sudah tidak perlu dipertanyakan lagi daya tariknya. Mulai dari wisata kebudayaan hingga wisata alam di Toraja menyuguhkan keunikan tersendiri yang tidak dimiliki oleh daerah lain.

Oleh karena itu, tempat wisata di Toraja menjadi salah satu favorit wisatawan untuk liburan. Keunikan bangunan-bangunan dan budayanya menjadi salah satu daya tarik yang unik dan tidak dimiliki daerah lainnya.

Tempat wisata di Toraja menjadi favorit karena keunikan budaya dan alamnya yang indah. Berbagai wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri telah berkunjung ke Tana Toraja yang terkenal ini. Toraja selalu ramai dikunjungi saat liburan dengan berbagai wisata yang disajikannya.

Kete Kesu

Salah satu tempat wisata di Toraja yang paling terkenal adalah Kete Kesu. Kete Kesu menawarkan pemandangan kumpulan rumah adat Tana Toraja atau yang bernama Tongkonan, di daerah perbukitan dengan hamparan sawah dan hutan hijau. Rumah adat Tongkonan ini digunakan untuk penyempanan sementara jenazah yang belum dimakamkan.

Selain itu, kamu juga akan menemukan tebing batu Kete Kesu yang merupakan kuburan batu peninggalan sejarah Tana Toraja. Kamu bisa melihat kuburan dan peti mati yang ada di tebing. Di tempat ini kamu juga bisa membeli berbagai cinderamata khas Tana Toraja yang harganya cukup murah.

Kawasan Wisata Ollon

Tempat wisata di Toraja selanjutnya adalah kawasan wisata Ollon. Sesuai namanya, tempat wisata di Toraja satu ini berlokasi di Desa Ollon. Di sini kamu akan disuguhkan pemandangan alam yang sangat indah berupa bukit-bukit Teletubbies. Kamu bisa bersantai menikmati pemandangan indah perbukitan berwarna hijau serta merasakan udara yang sejuk di tempat ini. Dengan tempatnya yang luas, kamu bisa mengajak keluarga ke kawasan wisata Ollon ini.

Londa

Halaman:

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini