• Sabtu, 4 Desember 2021

Curug Dengdeng, Wisata Alami Nan Asri di Kawasan Taman Nasional Ujung Kulon

- Sabtu, 4 Juli 2020 | 14:53 WIB
Wisata alami curug dengdeng di Kampung Ciletuk, Desa Mangkualam, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang.*
Wisata alami curug dengdeng di Kampung Ciletuk, Desa Mangkualam, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang.*

PANDEGLANG, [NEWSmedia] - Habitat Badak sudah familiar bagi kalangan masyarakat Banten. Bahkan, sangat identik dengan Taman Ujung Kulon, Pandeglang. Hewan bercula satu ini pun, menjadi maskot Kabupaten di ujung barat Pulau Jawa ini.

Namun, tak hanya badak yang melekat pada Pandeglang. Kabupaten bertajuk seribu kiai dan sejuta santri ini menyuguhkan panorama wisata alami nan eksotis.

Sebut saja, Curug Dengdeng, yang berlokasi di Kampung Ciletuk, Desa Mangkualam, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang.

Rasanya tak lengkap, jika berwisata ke Taman Nasional Ujung Kulon tak menyempatkan waktu untuk berkunjung ke tempat yang berjarak sekitar 20 km ini dari Kecamatan Sumur.

Selain menyuguhkan panorama eksotis, Curug Dengdeng pun masih sangat alami. Pepohonan yang rindang, bakal menjadi pelengkap jernihnya air terjun ini.

Tapi tenang saja, bagi wisatawan yang hendak berkunjung ke Curug Dengdeng tak perlu khawatir bakal merogoh kocak dalam-dalam. Tiket untuk masuk ke objek wisata yang baru hits ini sangat murah. Pengunjung hanya dipatok tiket sebesar Rp15 ribu. Itu pun sudah dengan biaya parkir kendaraan bermotor.

Perjalanan dari Kota Serang menuju lokasi memang cukup melelahkan. Tapi, hamparan bebatuan di sungai dan gemuruh anginnya pegunungan Honje, membayar lunas rasa lelah perjalanan sekira tiga jam dari Ibu Kota Provinsi Banten.

Ica yang datang dari Kota Serang bersama kawan sebanyanya mengaku puas. Perjalanan panjang terasa terbayar lunas melihat kejernihan air dan rindangnya pohon yang melingkupi suasana Curug.

“Perjalanannya saja (dari Kota Serang-red) yang lumayan jauh. Tapi semuanya kebayar dengan suasana di sini. Airnya juga seger," kata Ica yang baru menyelesaikan studinya di salah satu perguruan tinggi swasta di Kota Cilegon.

Halaman:

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini

X