• Selasa, 28 September 2021

PPKM Darurat, Taman Wisata MBS Kota Serang Tutup Sementara

- Sabtu, 3 Juli 2021 | 19:40 WIB
Muspika Kecamatan Curug melakukan sidak di Taman Wisata MBS Kota Serang, Sabtu (3/7/2021).*
Muspika Kecamatan Curug melakukan sidak di Taman Wisata MBS Kota Serang, Sabtu (3/7/2021).*

SERANG, [NEWSmedia] - Muspika Kecamatan Curug melakukan sidak di dua tempat wisata yang ada di Kecamatan Curug, Kota Serang pada Sabtu, (3/7/2021).

Hal tersebut menindaklanjuti Intruksi Mentri Dalam Negeri (Imendagri) No 15 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat di wilayah Jawa dan Bali. 

"Memastikan bahwa surat  instruksi Mendagri  No 15 tahun 2021  tentang sektor wisata wajib hukum nya tutup mulai dari tanggal 3 - 20 Juli 2021,” kata Camat Curug, Ahmad Nuri didampingi Kapolsek Curug AKP Dedi Rudiman di Taman MBS.

Ia memastikan bahwa taman wisata MBS dan Waterboom Tembong Jaya yang ada di Kecamatan Curug patuh dan ikuti aturan regulasi yang sudah di tetapkan pemerintah.
  
"Dalam konteks pariwisata untuk pengunjungnya juga ini sebagai ikhtiar untuk memutus mata rantai Covid 19 yang sekarang sedang melonjak". 

Selain itu, Kapolsek Curug Dedi Rudiman mengatakan, sudah dua dari tiga tempat wisata Kecamatan Curug telah dikunjungi. 

"Di wilayah kecamatan curug ini ada 3 tempat wisata, semua kita akan pastikan melalui monitoring bersama Satgas Covid-19 Kecamatan Curug mulai dari MBS, Waterboom Tembong dan Kapal Bosok.  Namun sebelumnya sudah diinformasikan surat intruksi tersebut semua tempat wisata agar ditutup," ujarnya.

Lebih lanjut Ia juga menegaskan muspika akan terus memantau penerapan aturan pemerintah yang tertuang dalam Instruksi Mendagri No 15 tahun 2021 tersebut.

"Pengelola harus mematuhi aturan ini, muspika akan terus mengontrol tempat - tempat wisata di wilayah Kecamatan Curug,” pungkasnya. [ahi]

Editor: Mulyadi

Tags

Terkini

X