Jumat, 23 Juli 2021 |
News Room - Olahraga

Pecahkan Rekor Dunia! Putra Daerah Asal Kota Serang Raih Juara Angkat Besi di Uzbekistan

Kamis, 10 Jun 2021 | 15:38 WIB Dibaca: 1405 Pengunjung

Atlet angkat besi, Rizky Juliansyah foto bersama Wali Kota Serang, Syafrudin.*

SERANG, [NEWSmedia] - Atlet Angkat Besi, Rizky Juniansyah berhasil meraih 3 medali emas pada ajang angkat besi junior 2021 di Tashkent, Uzbekistan.

Bahkan dengan raihan tersebut, putra asal Kota Serang itu pun memecahkan rekor dunia setelah mengikuti 10 kelas dari atlet angkat besi dengan nilai 351.

“Kalau target selanjutnya mempertahankan yang sudah diraih dan meningkatkan kembali prestasinya,” kata Rizky setelah bertemu dengan Wali Kota Serang, Syafrudin di Puspemkot Serang, Kamis (10/5/2021).

Untuk meraih semua itu, kata Rizki, dirinya selalu melakukan latihan yang rutin dan menjaga pola hidup yang sehat.

"Dimasa pandemi ini juga kita tidak boleh lengah, harus benar-benar savety, kesehatan juga sangat penting," katanya.

Sementara Wali Kota Serang Syafrudin merasa bangga putra daerah Kota Serang Rizky Juniansyah menjadi juara angkat besi Internasional Weightilifting Federation (IWF).

"Jadi Pemerintah Kota Serang merasa bangga terhadap Rizky Juniansyah yang menjadi juara dunia yang diikuti oleh 30 negara, tiga medali emas yang diraihnya sangat luarbiasa. Mudah-mudahan prestasi ini bisa dipertahankan dan bisa ditingkatkan kembali," kata Syafrudin.

Sedangkan untuk apresiasi dari Pemerintah Kota Serang, pihaknya sudah memperintahkan kepada pihak terkait untuk memfasilitasi apa yang menjadi kebutuhannya.

"InsyaAllah dari Pemerintah Kota Serang akan ada perhatian khusus karena ini prestasi yang sangat membanggakan sekali," jelasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Pecahkan Rekor Dunia! Putra Daerah Asal Kota Serang Raih Juara Angkat Besi di Uzbekistan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top