• Jumat, 17 September 2021

Program Pemprov Banten Bakal Diawasi Relawan WH-Andika

- Kamis, 6 Oktober 2016 | 07:30 WIB
Wakil Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten, Fitron Nur Ikhsan.*
Wakil Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten, Fitron Nur Ikhsan.*

SERANG, [NEWSmedia] - Relawan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Wahidin Halim-Andika Hazrumy diberi tugas untuk mengawal program-program Pemerintah Provinsi Banten yang disalurkan kepada masyarakat.

Upaya tersebut dilakukan untuk memastikan program pemerintah daerah dijalankan dengan baik dan tidak dimanfaatkan untuk kepentingan politik Rano Karno sebagai calon petahana Gubernur Banten.

"Bahkan semua relawan WH-Andika akan melakukan uji petik terhadap program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat," kata Wakil Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten, Fitron Nur Ikhsan dalam siaran pers yang diterima NEWSmedia, Rabu (5/10/2016) malam.

Fitron mengatakan, program Pemprov Banten harus diawasi sebagai bagian dari peningkatan akuntabilitas program pemerintah.

“Seperti program Jamsosratu, bantuan sosial keagamaan, yang semua itu proses penganggarannya juga kita ikuti,” ujar Fitron yang merupakan Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Banten.

Dalam proses uji petik, relawan WH-Andika akan mendata penerima program berdasarkan penerima dan alamat, baik lembaga maupun perseorangan.

“Kita sedang melakukan proses evaluasi terhadap capaian dari bantuan yang ada,” ujarnya.

Uji petik dilakukan agar pelaksanaan program pemerintah tepat sasaran dan mencapai target. "Nanti akan ketahuan, apakah program berbentuk bantuan itu disalurkan oleh pihak yang seharusnya menyalurkan, atau ada muatan apa saja yang disampaikan pelaksana program," jelasnya.

Selain itu, lanjut Fitron, relawan WH-Andika sebagai bagian dari masyarakat Banten juga bisa melihat apakah bantuan yang diberikan pemerintah hanya untuk kepentingan jangka pendek atau berkelanjutan.

Halaman:

Editor: Mulyadi

Tags

Terkini

X