• Senin, 27 September 2021

Mendagri Lantik Nata Irawan Menjadi Penjabat Gubernur Banten

- Senin, 30 Januari 2017 | 16:30 WIB
Nata Irawan saat diambil sumpah oleh Mendagri Tjahyo Kumolo.*
Nata Irawan saat diambil sumpah oleh Mendagri Tjahyo Kumolo.*

JAKARTA, [NEWSmedia] - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahyo Kumolo secara resmi melantik tiga penjabat Gubernur, yaitu Banten, Papua Barat dan Gorontalo di Kantor Kemendagri, Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Senin (30/01/2017).

Penjabat (Pj) Gubernur Banten kembali diemban oleh Nata Irawan, berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres) RI No 6/P Tahun 2017 tentang pemberhentian dengan hormat sisa masa jabatan Gubernur Banten periode 2012-2017 dan pengangkatan penjabat Gubernur Banten sampai dilantiknya gubernur definitif periode 2017-2022

Nata Irawan dengan tegas mengucapkan sumpah dihadapan Mendagri, berikut petikan pelantikan Nata Irawan sebagai (Pj) Gubernur Banten. 

"Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya sebagai penjabat Gubernur Banten dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturanya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa," ucap Nata Irawan.

"Saya percaya saudara bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tugas yang diberikan," kata Mendagri.

Selain melantik ketiga penjabat Gubernur, pada saat yang bersamaan, Mendagri Tjahjo Kumolo memberikan pembekalan kepada pejabat eselon Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan.

Pengarahan tersebut dilakukan dalam rangka agar seluruh pejabat di bawah Kemendagri selaras dan sepaham mengenai tata laksana pemerintahan.[Red] 

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini

X