• Jumat, 17 September 2021

Lelang 7 Jabatan Kosong Eselon II di Pemkot Cilegon Dilakukan Serentak

- Selasa, 7 Februari 2017 | 15:30 WIB
Foto Ilustrasi.*
Foto Ilustrasi.*

CILEGON, [NEWSmedia] - Setelah berkoordinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), dapat dipastikan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Cilegon akan melaksanakan lelang tujuh esselon II secara serentak.

“Intinya KASN mensupport dari tujuh jabatan yang kosong itu, boleh dilaksanakan secara satu paket dengan satu Pansel (Panitia Seleksi),” ungkap Kepala BKPP Cilegon, Mahmudin, Selasa (7/2/2017).

Setelah mendapatkan keputusan dari KASN, Mahmudin akan menindaklanjuti hasil koordinasi tersebut, dan dalam waktu dekat akan melaporkannya ke Walikota Cilegon. 

“BKPP hanya tinggal melaporkan ke pimpinan terkait dengan nama-nama pansel. Tapi kalau melihat PermenPAN nomor 13 tahun 2014 tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka di Lingkungan Instansi Pemerintah, komposisinya masih seperti dulu, yaitu lima orang,” ujarnya.

Tim Pansel sendiri, akan terdiri dari tiga orang eksternal pemerintahan dan sisanya dari internal birokrasi. Tetapi, Mahmudin belum dapat memastikan kapan tahapan lelang jabatan itu akan dimulai.

“Kalau pak Wali Kota menginginkan seleksi ini secepatnya, kita akan cepat juga. Bagaimana instruksi saja. Kalau beliau sudah memberikan nama-nama pansel minggu ini juga, maka saya langsung akan ke KASN. Perkiraan awal atau akhir Maret itu kita sudah assesment, kalau beliau sudah sodorkan nama-nama pansel minggu ini,” pungkasnya. [red]

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini

X