• Minggu, 19 September 2021

Warga Tangerang Keluhkan Pelayanan BPJS Kesehatan dan Minimnya Bantuan Modal

- Kamis, 16 Maret 2017 | 16:05 WIB
Anggota DPRD Banten, Achmad Kurtubi Su'ud, saat reses di Desa Kayu Bangkok, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Kamis (16/3/2017).
Anggota DPRD Banten, Achmad Kurtubi Su'ud, saat reses di Desa Kayu Bangkok, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Kamis (16/3/2017).

TANGERANG, [NEWSmedia] - Buruknya Pelayanan pengurusan kartu BPJS Kesehatan dan minimnya bantuan modal untuk UMKM, menjadi pokok keluhan warga, saat anggota DPRD Banten, Achmad Kurtubi Su'ud, reses di Desa Kayu Bangkok, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Kamis (16/3/2017).

Keluhan tersebut disampaikan oleh Kepala Desa Kayu Bangkok, Sepatan, Kabupaten Tangerang, Saprudin, yang menyebutkan bahwa di desa tersebut masih banyak warga yang belum mempunyai kartu BPJS Kesehatan. Hal tersebut dikarenakan kurangnya sosialisasi mengenai BPJS di daerahnya.

"Pelayanannya kurang baik, kadang harus nunggu dulu lama baru dilayani, mungkin karena kurang sosialisasi juga dari pemerintah," kata Saprudin.

Selain persoalan kepemilikan kartu BPJS, Desa Kayu Bangkok masih minim dalam mendapatkan bantuan modal dari pemerintah, Padahal di daerahnya tersebut banyak peluang usaha yang bisa meningkatkan perekonomian rakyat.

"Kami juga menginginkan adanya bantuan atau peminjaman modal untuk UMKM, supaya bisa meningkat perekonomian rakyat," terangnya.

Menanggapi hal tersebut, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten, Dapil Kabupaten Tangerang, Achmad Kurtubi Su'ud mengapresiasi segala keluhan yang telah disampaikan oleh para konstituennnya itu, bahkan ia berjanji, hasil reses masa sidang ke II tersebut akan segera ditindak lanjuti.

"Kedepannya, ketika ada program dari pemerintah, kami akan langsung mensosialisasikan program tersebut ke perangkat desa setempat," ujarnya.

Ia juga menegaskan, aspirasi dari masyarakat harus terjawab dengan realisasi program pemerintah yang sesuai dengan yang diharapkan. Dengan demikian, ia berjanji akan mengawal ketat program prioritas yang nanti akan disepakatinya dengan pihak eksekutif.

“Hasil reses ini akan menjadi pokok-pokok pembahasan dewan dan diharapakn semua akan masuk ke Musrenbang Provinsi. Ini akan kita jaga, nanti ada yang namanya program prioritas yang akan disepakati oleh legislatif dengan eksekutif,” pungkasnya.[Ahi]
 

Halaman:

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini

X