• Kamis, 2 Desember 2021

Pejabat Pemprov Banten yang Terlibat di Pilgub Bakal Dimutasi

- Kamis, 6 April 2017 | 10:22 WIB
Wahidin Halim terpilih sebagai Gubernur Banten periode 2017-2022. (Dok: NEWSmedia)
Wahidin Halim terpilih sebagai Gubernur Banten periode 2017-2022. (Dok: NEWSmedia)

SERANG, [NEWSmedia] - Gubernur Banten terpilih, Wahidin Halim (WH) telah melakukan persiapan-persiapan untuk memimpin pemerintahan Provinsi Banten periode 2017-2022.

WH ingin membenahi Banten, dan meminta seluruh jajaran di lingkungan Pemprov Banten untuk siap berlari cepat, karena ada banyak hal yang harus diperbaiki.

"Kita akan berlari cepat. Semuanya tentu saja harus bisa menyesuaikan diri untuk bekerja cepat demi masyarakat Banten," kata WH didampingi wakilnya, Andika Hazrumy, usai Pleno Penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten terpilih pada Pilkada 2017 di kantor KPU Banten, Rabu (5/4/2017).

Saat ditanya soal mutasi pejabat di lingkungan Pemprov Banten, WH menegaskan hal itu tentu akan dilakukan, jika dibutuhkan. Tetapi, kata dia, berdasarkan aturan, mutasi bisa dilakukan setelah selambatnya 6 bulan setelah dilantik sebagai kepala daerah.

"Mutasi tentu saja akan kami lakukan. Terutama (pejabat) SKPD yang selama ini terlibat politik praktis. Sebab jelas itu melanggar ketentuan," ujarnya.

Meski demikian, WH memastikan mutasi yang akan dilakukan nanti harus sesuai ketentuan yang ada, proporsional dan berkeadilan.

“Harus dilakukan denga cara-cara yang bermartabat dan berkeadilan,” tuturnya. [ard]

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini

X