• Selasa, 7 Desember 2021

Pekerja Asing 'Banyak Lagu' akan Diusir Wabup Serang

- Senin, 1 Mei 2017 | 15:02 WIB
Wakil Bupati Serang, Panji Tirtayasa usai menghadiri May Day di Kawasan Industri Modern, Kabupaten Serang. Senin, (1/5/2017).
Wakil Bupati Serang, Panji Tirtayasa usai menghadiri May Day di Kawasan Industri Modern, Kabupaten Serang. Senin, (1/5/2017).

SERANG, [NEWSmedia] - Masih banyaknya permasalahan tenaga kerja asing (TKA) yang melakukan tindakan arogan terhadap tenaga kerja lokal, Wakil Bupati Serang, Panji Tirtayasa berjanji akan mengusir TKA tersebut. 

"Menganggap rendah tenaga kerja lokal kita. ada arogansi, ada kesombongan. Makanya nanti kita akan panggil perusahaanya supaya menertibkan tenaga kerja asing yang bersikap arogan," kata Wakil Bupati Serang, Panji Tirtayasa saat menghadiri May Day di Kawasan Industri Modern, Kabupaten Serang. Senin, (1/5/2017).

Ia menegaskan, apabila perusahaan tidak dapat memberikan pemahaman dan menertibkan tenaga kerja asing yang bersikap arogan terhadap tenaga kerja lokal. Maka, Pemkab Serang akan melakukan tindakan.

"Kalo lagunya masih kaya gitu (arogan), ya usir saja," tegasnya.

Ia mengatakan, Pemkab Serang akan meminta kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Serang, untuk melakukan koordinasi dengan Disnakertrans Provinsi Banten dalam melaksanakan pengawasan teknis.

"Makanya, saya minta kepala Disnaker untuk pro aktif menghubungi Disnakertrans provinsi, minta kewenanganya. Artinya, nanti kewenangan provinsi itu dilimpahkan agar kita yang bisa melaksanakan pengawasan teknis sehari-hari," katanya.

Menurut Panji, munculnya permasalahan di dunia ketenagakerjaan, akibat kurangnya pengawasan yang dilakukan oleh pemerintahan. Oleh karena itu, ia berharap agar dinas terkait perlu mengawasi 24 jam untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Permasalahan-permasalahan ketenagakerjaan di industri itu harus 24 jam diawasi. Karna tadi kan banyak muncul muncul permasalahan. Ada yang gaji dibawah UMR, terus ada yang berperilaku arogan," tandasnya. [Ifal]

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini

X