• Minggu, 19 September 2021

Peringati Hardiknas, HAMAS Soroti Sekolah Rusak di Kabupaten Serang

- Selasa, 2 Mei 2017 | 14:20 WIB
Mahasiswa Serang yang tergabung dalam Hamas, demo di depan Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Serang, Selasa (2/5/2017)
Mahasiswa Serang yang tergabung dalam Hamas, demo di depan Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Serang, Selasa (2/5/2017)

SERANG [NEWSmedia] - Memperingati Hari Pendidikan Nasional, Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Serang (Hamas), menggelar aksi unjukrasa di depan kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Serang.

Dalam aksinya, mahasiswa menuntut kepada Dindikbud Kabupaten Serang Untuk mengoptimalkan sarana prasarana pendidikan, menyetop pungli dalam bentuk apapun, dan mengoptimalkan pengalokasian dana bantuan operasional sekolah (BOS).

Ketua Departemen Eksternal PP Hamas, Gustian Irwansyah mengatakan bahwa Dindikbud belum mampu mengoptimalkan sarana prasarana pendidikan di Kabupaten Serang.

"Kita menilai, Dindik belum mampu memaksimalkan sarana dan prasarana pendidikan di Kabupaten Serang. Terlihat masih banyaknya sekolah sekolah yang rusak parah seperti di SDN Lebak Kepuh I di Desa Lebak Kepuh, Kecamatan Lebak Wangi, Kabupaten Serang," ujarnya.

-

Ia mengungkapkan, sekolah rusak seperti yang terjadi di SDN Lebak Kepuh I, merupakan satu dari sekian banyaknya sekolah yang rusak, sedangkan sarana dan prasarana merupakan sesuatu yang sangat menunjang untuk kegiatan belajar mengajar.

"Itu baru satu sekolah dari sekian banyaknya sekolah yang rusak. Sarana dan prasarana pendidikan itu kan untuk menunjang kegiatan belajar mengajar siswa dan guru. Maka, kalau kondisinya begitu gimana bisa belajar dengan nyaman," terangnya.

Mahasiswa berharap, Pemerintah Kabupaten Serang dapat memberikan solusi yang jelas untuk memberikan kenyamanan bagi para siswa siswi dan para guru guru dalam kegiatan belajar mengajar. [Ifal]

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini

X