• Rabu, 26 Januari 2022

Ketua DPRD Banten Dukung PPDB 'Jalur Khusus', Asal?

- Jumat, 14 Juli 2017 | 18:37 WIB
ilustrasi.*
ilustrasi.*

SERANG, [NEWSmedia] - Kisruhnya proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Provinsi Banten, Ketua DPRD Banten mendukung jika ada upaya pihak sekolah untuk menerima siswa dengan 'Jalur Khusus'.

Ketua DPRD Banten, Asep Rahmatullah menegaskan, jika ada sekolah yang mau menempuh 'Jalur Khusus', sebaiknya diumumkan secara terbuka dan transparan. Hal tersebut diungkapkan Asep terkait dengan adanya temuan pada proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Banten.

"Silahkan, kalau memang sekolah mau memiliki aturan atau jalur khusus, yang terbuka saja," kata Asep di ruang kerjanya, Kamis (13/7/2017).

Ia mencontohkan, ketika ada calon peserta didik hanya mempunyai nilai ebtanas murni (NEM) pas-pasan, jalur khusus bisa ditempuh sebagai alternatif untuk bisa membantu calon siswa diterima di sekolah yang diinginkannya.

"Ya pakai mending terbuka pakai jalur khusus, dari pada aturan kaya yang iya, tapi dilabrak, biar orang jadi tahu, jelas," terangnya.

Asep dengan tegas mempersilahkan jika ada sekolah yang membuka 'Jalur Khusus', karena dirinya khawatir proses PPDB di Banten disalah-gunakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Dari pada dijadikan objek oleh oknum yang tidak bertanggungjawab, itu mencederai rasa keadilan, kalau sekolah favorit bikin jalur khusus kaya universitas, kan jadi terbuka, jadi enggak disebut pungli, kenapa enggak begitu," pungkasnya. [Ahi]

Editor: Mulyadi

Tags

Terkini

X