• Jumat, 24 September 2021

2 Tahun WH-Andika, Eks Relawan Sebut Janji Kampanye Gubernur dan Wagub Banten 'Bullshit'

- Kamis, 27 Juni 2019 | 16:26 WIB
PPRR 2ThWH-Andika saat Press Cinfrence di RM. Sari Banten, Kota Serang, Kamis (27/6/2019).*
PPRR 2ThWH-Andika saat Press Cinfrence di RM. Sari Banten, Kota Serang, Kamis (27/6/2019).*

SERANG, [NEWSmedia] - Panitia Pelaksana Rekomendasi Relawan (PPRR) 2ThWH-Andika menyebutkan, janji kampanye Wahidin Halim dan Andika Hazrumy saat mencalonkan diri sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Banten adalah omong kosong.

Menurutnya, berdasarkan hasil kajian antara janji kampanye dan perjalanan kepemimpinan selama WH-Andika selama 2 tahun terakhir, janji tersebut belum terlaksana.

"Janji yang terkenal itu berobat gratis dengan eKTP dan pendidikan gratis, tapi setelah kita telaah ternyata janji itu tidak ada dalam visi misi, seharusnya janji kampanye harus disesuaikan dengan visi misi, agar masuk dalam RPJMD," kata Juru Bicara PPRR 2thWH-Andika, Ucu Nur Arif Jauhar saat Press Conference di RM. Sari Banten, Kota Serang, Kamis (27/6/2019).

BACA JUGA: Siap-siap! Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Bakal Dapat 'Kejutan'

Ia menjelaskan, setelah terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, sedikitnya ada 21 permasalahan umum di Provinsi Banten yang masuk ke dalam visi misi WH-Andika, antara lain tata kelola pemerintahan, infrastruktur jalan, pendidikan dan lain sebagainya.

"Tapi setelah kami kaji, 5 permasalahan dibahas itu tanpa data, alias hanya wacana. 16 permasalahan dibahas dengan data yang tidak lengkap dan 10 permasalahan datanya tidak valid," jelasnya.

-

Selain itu, lanjut Ucu, ada 42 program unggulan WH-Andika yang berdasarkan target dan tujuan tertentu. Di antaranya e-planning, budgeting dan monitoring dan evaluasi, reformasi birokrasi, manajemen kinerja dan lain sebagainya.

"Dari 42 program unggulan WH-Andika, 5 program bukan kewenangan provinsi, 4 program sebagai target bukan kewenangan provinsi dan 26 program tidak punya target yang jelas," terangnya.

Halaman:

Editor: Mulyadi

Tags

Terkini

X